Trik Cepat Kupas Makanan

Bawang putih.
Sumber :

VIVA.co.id – Saat memasak di dapur, ada beberapa bahan yang perlu dipisahkan dari kulitnya seperti bawang putih dan telur. Mungupas bawang putih satu persatu akan memakan waktu yang lama. Apalagi jika jumlah bawang yang harus dikupas cukup banyak. Saat menghidangkan telur rebus balado, kegiatan mengupas telur terkadang juga merepotkan, ini juga memakan waktu yang tidak sebentar.

8 Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Supaya Gak Cepat Busuk

Berikut ada cara lain yang ditawarkan untuk memudahkan pekerjaan Anda di dapur. Seperti dilansir dari laman Self.

Bawang putih

Biar Awet, Ini Cara Tepat Simpan Susu dan Telur di Kulkas

Selama ini, beberapa di antara Anda mengupas satu per satu siung bawang putih. Hal itu justru memakan waktu lama. Cara cepat mengupas bawang putih adalah dengan menggeprek 1 umbi bawang putih dengan telapak tangan bagian bawah. Kemudian letakkan dalam wadah tertutup lalu guncang sekuat tenaga, maka bawang putih akan dengan mudah terlepas dari kulitnya.

Telur rebus

Begini Sara Simpan Bahan Makanan Saat PSBB Supaya Awet

Selain mengupas dengan cara umum, membenturkan cangkang ke dinding untuk melepaskan cangkangnya. Cara praktis yang satu ini mungkin bisa Anda praktikkan. Pertama masukan telur yang sudah direbus ke dalam gelas tertutup yang sudah diisi air, kemudian guncang sekitar 5 hingga 10 detik, maka cangkang telur akan retak dan terlepas dari telur dengan mudah.

Pisang

Jika selama ini Anda mengupas pisang dari bagian pangkal. Cara yang benar adalah mengupas dari bagian ujung bawah pisang. Mengupas pisang dari pangkal tidak efektif, karena terkadang masih menyisakan kulit bagian dalam.

Lapisan dalam kulit pisang ini, atau sering disebut kulit ari, sering kali menimbulkan rasa pahit dan juga sepat ketika disantap. Untuk itu, perlu metode yang tepat saat mengupas pisang agar kulitnya terkelupas sempurna, yaitu dengan cara mengupas dari arah sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya