Wortel Tidak Perlu Dikupas pada Jenis Masakan Ini

Wortel.
Sumber :
  • pixabay/Cocoparisienne

VIVA.co.id – Setiap mengolah wortel untuk dikonsumsi, biasanya kebanyakan orang selalu mengupas kulit tipisnya. Padahal, tidak di setiap olahan wortel Anda harus melakukan hal tersebut. Selama Anda mencuci dengan bersih wortel yang akan digunakan, wortel aman untuk dikonsumsi.

Anggur Punya Efek Menyehatkan Mata seperti Wortel, Kok Bisa?

Memang sebagian orang tidak suka dengan tampilan wortel yang tidak dikupas kulitnya karena terlihat agak kotor meskipun Anda sudah mencucinya. Di lain sisi, mengupas wortel tidaklah praktis dan cenderung memakan waktu.

Tapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis masakan yang membutuhkan banyak wortel, namun penggunaannya tidak perlu dikupas. Olahan seperti apa sajakah itu? Berikut di antaranya dilansir dari laman The Kitchen.

Sering Konsumsi Makanan Gosong Dapat Sebabkan Kanker? Ini Penjelasannya

1. Saat dijadikan sup

Terkadang kita masih sering mengupas terlebih dahulu kulit wortel saat membuat sup. Namun sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan terutama jika wortel akan dimasak dalam bentuk cincang.

Ini Rahasia Memasak Daging Agar Empuk dan Lezat

2. Ketika di jus

Jika Anda ingin mebuat jus dan mendapatkan manfaat dari buah atau sayur yang akan Anda jus, maka tidak perlu mengupas kulit wortel karena semua kandungan baik dalam wortel terdapat dibagian bawah kulit terluar tersebut.

3. Direbus

Ketika wortel akan dimasak bersama daging dan sayur lain, Anda tidak perlu mengupas kulit wortel. Cukup bersihkan permukaan wortel dengan air dan gosok-gosok dengan tangan.

4. Ketika dipanggang

Wortel lebih baik tidak dikupas kulitnya ketika akan dipanggang agar nutrisi dan rasa wortel tetap bisa Anda nikmati setelah dipanggang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya