Lima Gadget Dapur Ini Bantu Masak Telur dengan Mudah

Ilustrasi telur
Sumber :
  • pixabay/condesign

VIVA.co.id – Seiring teknologi yang kian berkembang, semakin banyak bermunculan alat-alat masak canggih yang sering disebut gadget dapur. Gadget ini tak hanya dapat membantu Anda memasak lebih cepat dan praktis, namun juga membuat pekerjaan dapur menjadi jauh lebih mudah.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Nah, bicara gadget dapur, banyak yang diciptakan khusus untuk memasak telur. Tak heran, karena telur ada;ah salah satu bahan makanan favorit di dunia dan dapat diolah menjadi deretan hidangan lezat nan nikmat.

Beberapa gadget ini membuat Anda memasak telur rebus bertekstur lembut seperti seorang juru masak dan membuat roti isi sempurna untuk sarapan. Berikut ini sejumlah gadget dapur yang akan memudahkan Anda dalam menyiapkan olahan telur, seperti dilansir dari Huffington Post.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Egg poacher cups

Anda mungkin bisa saja memasukkan telur kedalam panci panas untuk merebusnya, tapi gadget yang satu ini akan menyederhanakan proses tersebut. Dengan egg poacher cups Anda bisa menghasilkan telur rebus yang sempurna sepanjang waktu.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Egg cracker

Jika Anda ingin mendapatkan telur yang matang dengan sempurna, tidak ada salahnya jika membeli egg cracker. Gadget yang satu ini mampu memecahkan kulit telur dengan sempurna tanpa harus merusak tekstur telur.

Sendok telur

Menyendok telur tanpa merusak bentuknya saat dimasak adalah hal yang cukup sulit. Beberapa sendok ini dirancang dengan sempurna untuk mempermudah hidup Anda.

Egg ring

Jika Anda ingin memasak telur dengan bentuk bulat yang sempurna untuk roti isi, alat ini harus ada di dapur Anda. Egg rings dapat digunakan dalam berbagai cara, mulai dari memasak telur untuk roti isi, omelet, makanan penutup, egg benedict, muffin telur, burger, telur rebus dan banyak lagi.

Microwave egg poacher

Microwave egg poacher ini akan mampu mempermudah Anda dalam merebus telur Anda dalam microwave. Telur akan matang dengan sempurna dan microwave Anda pun akan terbebas bau amis dan noda bekas memasak telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya