Kue Cokelat Diprediksi jadi Tren Menu Sarapan

Ilustrasi kue cokelat.
Sumber :
  • Pexels/Alexander Dummer

VIVA.co.id – Telur, roti, buah dan susu. Itu adalah beberapa menu sarapan yang umum disantap orang di seluruh dunia. Namun, tampaknya di masa yang akan datang, ada satu hidangan yang akan lazim dinikmati di pagi hari.

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Liz Moskow, direktur kuliner di Sterling-Rice Group dan ahli tren makanan umum memprediksi bahwa di masa yang akan datang, menyantap kue cokelat saat sarapan pagi akan menjadi tren.

Liz menjelaskan bahwa studi terbaru tentang manfaat kognitif dark chocolate atau cokelat yang memiliki rasa pahit yang konon meningkatkan fokus dan memori menjadi alasan utamanya.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

“Gagasannya adalah bahwa makan cokelat akan lebih mempersiapkan Anda untuk beraktivitas selama sehari penuh," katanya, dikutip dari metro.co.uk.

Prediksinya dibangun atas stufi terbaru dari Tel Aviv University, yang menunjukkan bahwa kue cokelat paling baik dikonsumsi di pagi hari karena saat itulah metabolisme tubuh yang paling aktif, yang berarti Anda akan memiliki sisa hari yang cukup panjang untuk membakar kalori.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Para peneliti juga mengatakan, mengonsumsi kue cokelat di pagi hari membantu mencegah timbulnya keinginan Anda makan makanan manis sepanjang hari.

Selain itu, kakao juga memiliki sederet manfaat kesehatan, termasuk membantu membakar kalori. Kue cokelat juga mengandung kombinasi protein dan karbohidra. Karena menggunakan dark chocolate, Anda tak perlu takut mengonsumsi gula dan lemak berlebihan.

"Kami memprediksi bahwa untuk sarapan mungkin banyak yang mencari amuse-bouche chocolate cakes," kata Liz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya