Cara Sempurna Memasak Telur Rebus

Telur rebus.
Sumber :
  • Pixabay/Condesign

VIVA.co.id – Banyak yang beranggapan merebus telur adalah salah satu hal yang paling mudah, yang dapat dilakukan di dapur. Tetapi, sayangnya hasilnya tak selalu sesuai harapan. Semua orang pasti pernah mengalami telur yang hancur pada saat direbus. Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika membuka telur, dan menemukan kuning telur yang begitu keras.

Begini Caranya Memasak Telur Ceplok Supaya Gak Lengket di Wajan

Untungnya ada beberapa cara untuk memastikan telur yang direbus matang dengan sempurna. Ya, cara ini tidak membuat telur retak, dan juga berair saat dibuka.

Kesalahan pertama orang adalah memasukkan telur dalam panci sebelum air mendidih. Hal ini membuat proses pembukaan cangkang telur menjadi sulit. Baiknya biarkan air mendidih  baru kemudian masukkan telur.

Jika Gak Dimasak dengan Benar, 8 Makanan Ini Berbahaya bagi Tubuh

Seperti dilansir dari The Sun, sekarang pastikan berapa lama telur akan direbus. Caranya adalah dengan memecahkan sedikit cangkang telurnya, kemudian biarkan untuk beberapa menit.

Jika setelah itu masih cukup berair, sebaiknya diamkan hingga kurang lebih empat menit. Telur semacam ini mungkin akan menjadi padat, jadi berhati-hatilah. Jika Anda suka kuning telur yang sedikit matang, beri tambahan waktu hingga enam menit.

Tebak, Telur Mana yang Berasal dari Ayam yang Sehat?

Mereka yang ingin bagian putih benar-benar padat, cukup mengatur sedikit lebih lama, kurang lebih delapan menit.

Telur Rebus

Beredar informasi di media sosial yang menyebut makan telur rebus pada malam hari bisa tangkal COVID-19.

Makan Telur Rebus Malam Hari Bisa Tangkal COVID-19, Cek Faktanya

Informasi telur rebus bisa obati corona beredar di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2020