Jakarta Halal Food Fest 2016 Resmi Dibuka

Ilustrasi dim sum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jakarta Halal Food Fest 2016 resmi dibuka hari ini. Bazar yang menampilkan sejumlah makanan yang telah mengantongi sertifikat halal ini berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, Sabtu 17 Desember dan juga Minggu 18 Desember 2016, di pelataran Blok M Square, Jakarta Selatan.

Cara BI Dorong Pengembangan Halal Value Chain di Tanah Air

Sedikitnya ada 30 tenan makanan bersertifikat halal yang hadir pada acara ini, beberapa diantaranya, siomay, pempek, dimsum, ayam bakar Hingga bir pletok.

"Sampai saat ini terdapat 30 tenan yang tergabung di Jakarta Halal Food Fest 2016,  dan sampai siang ini masih waiting list sampai 15 tenan, mungkin karena keterbatasan lokasi kami hanya bisa memfasilitasi yang ada saat ini," kata Rizky Diansyah, Ketua Panitia (JHFF), Sabtu 17 Desember 2016, di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Wapres Dorong Pengusaha Dalami Tren Global Industri Halal

Rizky juga mengatakan, bahwa acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Para pengunjung yang hadir hanya cukup mendaftarkan diri di loket masuk, atau pun mendaftar melalui online mamorae.com.

"Kelebihannya ketika mendaftar online, bisa mendapatkan voucher Rp 10 ribu yang bisa digunakan di Jakarta Halal Food Fest 2016, ungkapnya.

HALAL, Rasakan Hidangan Chinese New Year di Restoran Ini

Dia mengungkapkan JHFF 2016 membuka kesempatan kepada UMKM dan UKM kuliner untuk ikut serta, baik yang belum tersertifikasi dan yang sudah tersertifikasi halal.

"Untuk yang belum tersertifikasi, JHFF akan memfasilitasi agar mendapatkan sertifikasi halal tersebut," jelasnya.

Dengan adanya sertifikasi halal tentunya hal tersebut menjadi nilai tambah serta hal positif untuk UMKM dan UKM kuliner yang kini tumbuh pesat tersebut.

Selain itu, acara JHFF 2016 akan dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan dan talk show. Mulai dari musik tradisional Cilacap ( Calung ), Jazz Gathering, Sweet Rock Memories Band, Lawas Nite, Halal Cooking Competition, Halal Cooking Demo, Nasyid Competition dan lainnya.

Halal Food Fest

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya