Tren Sajian Kopi yang Cocok untuk Malam Natal

Ilustrasi kopi
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva/File Photo

VIVA.co.id – Perayaan Natal hanya tinggal menghitung hari. Sejumlah tren hidangan yang cocok disantap pada malam Natal mulai bermunculan, salah satunya kopi.

Malam Natal, Pelabuhan Merak Terpantau Sepi 

Dalam segala perayaan, secangkir kopi selalu cocok dihidangkan. Selain itu, setiap tahun tren kopi juga terus berkembang. Begitupun Natal tahun ini, beraneka sajian kopi turut memeriahkan perayaan natal. Seperti dilansir Metro.co.uk, berikut daftar inovasi kopi yang cocok disajikan saat Natal.

1.Es kopi alpukat

Asal Usul Santa Claus yang Suka Kasih Hadiah di Malam Natal

Minuman yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Alpukat, yang merupakan makanan super, seolah selalu pas disandingkan dengan segala jenis hidangan khususnya kopi.

Di Indonesia sendiri es kopi alpukat memang telah jadi primadona. Campuran murni alpukat, yang dipadu dengan kopi dan juga susu kental manis, menjadi juara untuk minuman malam Natal. Jika ingin lebih bereksperimen, tambahan es krim diatasnya pun semakin menambah sempurna minuman ini.

Kedai Kopi Lokal Makin Banyak, Tren Ngopi di Indonesia Meningkat Pesat

2.Kopi selfie

Beberapa tahun belakangan, demam foto selfie merebak. Tapi sekarang Anda juga bisa mendapatkan sebuah kopi, dengan foto wajah anda sebagai penutupnya.

Sebuah perusahaan bernama Selfee dan membuka gerainya di New York. Anda bisa mengambil gambar dengan sebuah aplikasi ponsel canggih dan kemudian mencetaknya menjadi foam dengan tinta yang aman dimakan.

3. Kopi kunyit

Minuman ini mungkin terdengar aneh.  Tapi kandungan kafein dalam kopi bisa diseimbangkan dengan hadirnya kunyit pada minuman itu.

Kunyit telah digunakan selama berabad-abad untuk menangkal berbagai penyakit dengan kekuatan anti-inflamasi. Kopi inilah yang disajikan di sebuah tempat mewah Palm Vaults di London, yang membuatnya dalam sebuah mug, dengan campuran  kunyit, susu, dan sirup maple.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya