Perdebatan Cara Masak Pasta

Ilustrasi pasta.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Selain pizza, pasta juga salah satu hidangan khas Italia yang disukai hampir setiap orang di belahan dunia. Beragam resep penyajian pasta juga banyak bermunculan, beberapa di antaranya spaghetti carbonara dan aglio olio. 

Zaidul Akbar: Yang Paling Parah Minum Waktu Makan, Itu Buruknya Luar Biasa

Meski dalam penyajiannya memiliki sejumlah resep favorit, namun secara mendasar, pasta memiliki dua metode. Entah menaruh setiap helainya ke dalam air yang telah mendidih, atau meletakkannya terlebih dahulu ke air dingin baru  kemudian di taruh di dalam panci panas. 

Seperti dilansir dari The Sun, seorang yang mengaku sebagai koki asli Italia, punya komentar sendiri, apakah baiknya direbus di dalam air terlebih dahulu atau tidak. Dia mengatakan, pada dasarnya, kedua metode ini tidak memiliki perbedaan pada titik meletakkan pasta. Komentar ini pun menimbulkan banyak reaksi. 

Minum Air Dingin di Cuaca Panas Bisa Bikin Batuk, Benarkah?

Dia melanjutkan, perbedaan utama bahwa memasukkan pasta ke air dingin terlebih dahulu membuat pasta lebih cepat matang. Beberapa lainnya mengatakan,  mereka menemukan, bahwa ketika menaruh pasta dalam air dingin, membuat pasta ini cenderung menempel satu sama lain, atau bahkan menempel di dasar panci. 

Komentar lain, justru menanyakan hal lainnya, yakni apakah ada perbedaan, jika memasukkan pasta sesudah atau sebelum air mendidih. Seorang pengguna lainnya berkomentar semua tergantung pada jenis pastanya. Menurutnya ada beberapa jenis pasta mulai dari yang paling mahal, hingga paling murah. 

Manfaat Mandi Air Hangat Sebelum Tidur, Bikin Lelap Hingga Turunkan Tekanan Darah

"Satu produk lokal tidak akan menempel satu sama lain, ketika kalian memasukkannya secara bersamaan ke dalam air mendidih," kata pengguna bernama Yellka.

Meski perdebatan hal ini semakin menjauh dari pokok pembicaraan, yang perlu diingat pasta akan tetap selalu menjadi hidangan favorit, entah bagaimana pun cara memasaknya. 

Ilustrasi stroke.

Mitos atau Fakta? Guyur Kepala dengan Air Dingin Saat Mandi Bisa Sebabkan Stroke?

Baru-baru ini viral di media sosial TikTok soal penjelasan bahaya mandi menggunakan air dingin bisa membahayakan kesehatan seseorang.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024