Restoran di Jepang Sajikan Ramen Daging Beruang

Ramen daging beruang.
Sumber :
  • Twitter @rawota

VIVA.co.id – Sebuah gerai ramen di Negeri Sakura, Menya Musashi membuat kreasi ramen baru setelah 20 tahun berdiri. Pada Maret lalu, gerai ini mengeluarkan ramen cokelat putih rasa stroberi dan ramen teh hijau. Singkatnya, gerai ramen yang terletak di Tokyo tersebut selalu berani untuk membuat eksperimen-eksperimen baru.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Namun kali ini, eksperimen Menya Musashi cukup luar biasa dan terbilang lain daripada yang lain, yakni dengan menggunakan daging beruang sebagai campuran ramen.

Dilansir dari laman Rocketnews24, dalam rangka perayaan hari jadi Menya Musashi ke-20 tahun, mereka menyajikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu ramen daging beruang.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Dalam semangkuk ramen, terdapat 100 gram daging beruang di dalamnya. Beruang yang digunakan adalah beruang Asia berwarna hitam yang berasal dari perfektur Kyoto dan Aomori.

Bahan masakan serupa memang berkembang secara ekstensif di sana. Nah, di gerai tersebut, kaldu daging beruang dicampur dengan miso dan bawang putih. Ironisnya, madu, makanan kesukaan beruang, juga digunakan sebagai tambahan bumbu pada ramen ini.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Beberapa orang mengklaim bahwa daging beruang tidak berbau dan aromanya lebih lembut ketimbang jenis daging lain.

Harga satu porsi ramen daging beruang dibanderol 2.000 yen atau hampir mencapai Rp230 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya