Menambah Banyak Kawan Lewat Kedai Kopi

Americano dan Caramel Latte
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Selayaknya sahabat...kopi tidak akan berpura-pura menjadi manis. Kata-kata ini langsung menarik perhatian begitu masuk ke kedai kopi yang berlokasi di salah satu tujuan paling hits anak muda Jakarta, Tebet.

Kedai Kopi Unggulan Indonesia Villa Sumatra Dibuka di Mesir

Tak seperti kedai kopi yang terlihat mewah dan eksklusif lainnya yang kini semakin menjamur di Ibu Kota. Kedai kopi yang baru buka sekitar delapan bulan lalu ini, sepintas dari depan terlihat sederhana, dengan hanya beberapa tempat duduk tersedia. Konsep seperti ini ternyata memang sengaja diciptakan oleh si pemilik, agar orang tidak merasa segan untuk masuk.   
 
Saat pertama masuk ke kedai ini, sama seperti tempat baru lainnya, kita pasti bingung dibuatnya, apa yang pertama harus dilakukan. Tapi di sini, kamu akan disambut layaknya pertama berkenalan dengan teman baru. Setiap karyawan, bahkan pemilik di sana akan sangat senang hati menghampiri, menyapa pelanggan mereka, memperkenalkan diri, hingga ngobrol.

Sama seperti namanya, KopiSob, rupanya tempat ini awalnya dibuat karena hobi nongkrong. "Nama KopiSob rumusan kita, karena memang dasarnya kita suka nongkrong. Jadi dulu awalnya, dari 2007 suka tanya mau kemana, mau kemana,'kopisob, kopisob' (kopi yuk teman)," ujar Reza Adam Ferdian kepada VIVA.co.id, di Tebet, Jakarta Selatan, 5 Januari 2017.

Bebas Usai 3 Hari Dibui, Asep Si Pemilik Kedai Kopi: Mending Bayar

Berawal dari teman kantor, akhirnya Reza dan Ega mendirikan tempat ini, bersama Inta, istri dari Reza. Ketiganya memiliki fungsi masing-masing, Reza sebagai barista, Ega sebagai coffee roaster, dan Inta sebagai administrasi dan yang mempromosikan melalui media sosial.

Pada dasarnya, sama seperti kedai kopi pada umumnya, jenis kopi yang disajikan juga akan ditemui di kedai kopi lainnya. Tapi, istimewanya, karena kopi di sini di roasting sendiri. "Kami roasting sendiri, jadi bisa kontrol sendiri, apa yang kita coba cari untuk kata 'customer satisfaction' bisa lebih dimonitor," kata Reza.

Komentari Soal Asep, Sandiaga: Kalau Penertiban Bawa Bantuan

"Kita percaya setiap kedai kopi punya pangsa pasar sendiri, karena kopi itu selera. Selama kita berusaha mendapat apa yang jadi selera customer, itu yang bisa bikin survive," ujarnya menambahkan.

Di tempat ini Anda akan menemukan kopi seperti Americano, Espresso yang disajikan panas, sedangkan jika menginginkan minuman dingin atau smoothies, pilihannya cukup banyak seperti caramel latte, caffe mocca, almond latte, dan lainnya.

Sedangkan untuk makanan, beberapa jenis makanan yang bisa dicoba seperti Cireng, Macaroni Schotel Cheese, Bluder Bread.

Dan yang seru lagi dari tempat ini, kalaupun kalian datang ke sini sendiri, akan ada banyak teman yang bisa diperkenalkan. Baik untuk urusan bisnis, atau bahkan mungkin percintaan.

Info Kafe:

KOPISOB
Jl. Tebet Timur Dalam Raya no 11, Jakarta Selatan

Harga     : mulai dari Rp10.000
Fasilitas : WiFI, steker
Jam buka  : 08.00-24.00 (Kecuali Jumat dan Minggu Buka jam 13.00)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya