Bahan Pengganti untuk Sarapan Lebih Sehat

Sushi dan acar jahe.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Demi menuju pola makan sehat, banyak sekali berbagai macam saran bahan makanan pengganti dari yang kurang sehat menjadi lebih sehat.

Dr Zaidul Akbar Larang Makan Sosis, Ini 5 Pengganti yang Lebih Sehat

Namun, tidak sedikit dari saran tersebut yang membuat Anda nyaman dengan rasa makanan Anda yang 'baru', karena rasanya cenderung berubah dan aneh.

Misalnya, yogurt tidak akan bisa menjadi pengganti sour cream ( krim masam). Lebih sehat memang, namun rasanya tidak seenak sour cream. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba dilansir laman Huffington Post.

Bagaimana Cara Makan Sehat Tapi Minim Bujet

Alpukat pengganti mayones

Di belahan negara Eropa, alpukat panggang sudah dijadikan menu sarapan pagi hari karena rasanya tidak jauh beda dengan roti mentega panggang. Salah satu yang tidak banyak diketahui bahwa alpukat juga bisa dijadikan pengganti mayones. Cukup oleskan alpukat di atas roti untuk dijadikan sandwich.

Depresi Ternyata Bisa Dicegah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Saus apel pengganti minyak untuk membuat kue

Belum diketahui mengapa ini bisa terjadi. Namun Anda bisa mencobanya untuk membuat muffin, kue dan brownies. Untuk takaran Anda tidak perlu khawatir, bisa disamakan dengan penggunaan minyak biasanya.

Sereal gandum pengganti tepung roti

Jika Anda ingin membuat meatloaf atau bakso menggunakan tepung roti, Anda bisa gunakan sereal sebagai penggantinya. Taburan tepung roti pada pisang goreng pasir juga bisa Anda ganti dengan taburan sereal ini.

Kurma pengganti gula

Bukan hal yang baru lagi bahwa kurma adalah salah satu sumber pemanis alami. Kurma cocok menjadi pemanis pad kue, es krim dan smoothies untuk menggantikan gula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya