Anak 4 Tahun Ini Membaca Lebih 1.000 Buku

Dallyah Marie Arane
Sumber :
  • Twitter/LibnOfCongress

VIVA.co.id – Di usia Anda saat ini, berapa banyak buku yang telah Anda baca? Coba bandingkan dengan seorang bocah perempuan berusia empat tahun bernama Dallyah Marie Arane, yang telah menghabiskan banyak buku, lebih banyak dari orang dewasa.

Viral Penjual Martabak Beli Rumah Pakai Uang Koin, Ternyata Nabungnya Butuh Waktu Segini

Beberapa waktu lalu, Librarian of Congress, Carla Hayden mengunggah dua buah foto dirinya bersama Dallyah di akun media sosial Twitter, saat mereka berkeliling di Library of Congress.

Dalam twittnya, Hayden yang merupakan wanita pertama dan orang Afrika-Amerika yang bekerja di perpustakaan itu menuliskan, bocah berusia empat tahun ini telah membaca lebih dari 1.000 buku. 

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Dalam sebuah wawancara yang dikutip Huffington Post, ibu Dallyah, Haleema Arana mengatakan, putrinya mulai membaca sejak usia dua tahun. 

Arana membuat putrinya ikut berpartisipasi dalam program Georgia’s 1.000 Books Before Kindergarten, yang mendorong anak untuk membaca 1.000 buku sebelum hari pertama mereka di Taman Kanak-kanak.

Kisah AO PNM, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

Arana mengatakan, Dallyah telah berhasil menuntaskan 1.000 buku sebelum hari pertamanya sekolah.

Dalam foto yang di twitt Hayden, Dallyah terlihat tengah berada dalam sebuah ruangan di Library of Congress. Arana juga mengatakan pada The Washington Post bahwa itu adalah, "perpustakaan favoritnya di seluruh dunia," 

Dallyah, yang juga telah memiliki kartu anggota perpustakaan, sehingga dia bisa melihat buku seseorang yang dia inginkan, dan mendorong anak lain untuk memiliki minat baca yang lebih baik.

Dia mungkin telah membaca lebih dari 1.000 buku, tetapi dia berencana untuk membaca lebih dari itu. Dalam wawancara dengan sebuah media, dia bahkan menyebut ingin membaca 100 ribu buku. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya