Menikmati Kuliner Spesial Imlek di Hotel Kawasan Thamrin

Hotel Morrissey
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Tahun baru Imlek tinggal menghitung hari, hotel-hotel di Jakarta berlomba-lomba menyiapkan acara untuk menjamu para tamunya dengan berbagai macam hiburan.

Menjajal Menu Spesial Imlek di Restoran Surabaya, The G Flavours

Salah satunya adalah Hotel Morrissey, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Selama perayaan Imlek, Hotel Morrissey akan dihiasi dengan elemen oriental seperti lampion warna-warni agar nuansa perayaan ‘Chinese’ dirasakan pengunjung saat memasuki lobi hotel atau restoran ‘Home’ yang berada di tengah hotel. Tak ketinggalan, suguhan pertunjukkan Barongsai untuk menghibur pengunjung.

Seperti pada perayaan Imlek sebelumnya, Morrissey juga menawarkan paket ‘Chinese New Year’  ‘Ayam Api’ bagi pengunjung menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Berburu 5 Camilan Legendaris Nikmat dan Murah di Pecinan Glodok

“Melalui serangkaian acara perayaan, kami targetkan jumlah pengunjung ke hotel meningkat,” ujar Corporate GM Hotel Morrissey Wisnu Reza.

Selain itu, di Hotel ini Anda bisa menemukan menu spesial khas oriental. Sedikitnya ada sembilan menu spesial yang akan disajikan selama perayaan Imlek. Salah satunya adalah Singapore Style Chili Crab.

Makna di Balik Deretan Kuliner Khas Imlek

Dari namanya, Anda tentu bisa menebak makanan adalah kepiting dengan saus berwarna merah. Menu yang satu ini memiliki rasa saus yang oriental, karena sebagian besar bumbu berasal rempah-rempah yang memiliki cita rasa manis, asam dan pedas.

"Menu kepiting itu salah satu menu yang paling banyak dicari, karena pada saat Imlek jarang orang jual kepiting, dan kepiting yang kita olah ini merupakan yang benar-benar fresh," ujar Rismanto Sainin selaku Executif Chef di Hotel Morrissey,  Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Januari 2017.

Singapore Style Chili Crab ini bisa Anda nikmati sambil bercengkrama bersama keluarga sambil di padu sebagai teman minum teh,dan satu lagi, makanan ini juga sangat cocok jika dimakan dengan Mantau yang merupakan kue khas China.

Selain itu, Untuk minumannya, ada tiga pilihan menu, yaitu  Sweet Honeywed Basil, Chines Firebolt dan Iced Green Tea With Ginger, Lemon and Pomegranate. Yang menjadi menu favorit Chinese Firebolt menu cocok Anda nikmati saat perayaan Imlek.

Yang Spesial dari minum ini adalah bentuknya yang menyerupai kembang api merah yang identik dengan acara Imlek. Chinese Firebolt merupakan campuran dari madu dan buah-buahan, yang terdiri dari buah Semangka, Basil, dan Lemon.

"Minuman ini seperti menggambarkan kembang api China. Minuman ini sangat menggambarkan ulang tahun Imlek yang penuh keceriaan," ujar Rismanto.

Masih banyak menu yang bisa Anda cicipi, diantaranya  Szechuan Enoki Mushroom, ini menu pembuka yang memberikan rasa pedas asin khas masakan oriental, selain itu, ada juga makanan berkuah yang diberi nama Hot & Sour Chicken Soup, kedua menu ini cocok untuk menunggu makanan utama.

Menu utama lainnya yaitu, Salty  Egg Prawns yang berbahan dasar udang dan telur ikan. Lalu juga ada Hokkien Seafood Fried Noodle yang mirip dengan kwetiau dengan topping udang dan cumi.

Menu spesial Imlek ini bisa Anda nikmati selama perayaan Imlek yang berlangsung dari 18 Januari hingga 2 Februari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya