Spaghetti Urap, Perpaduan Lezat Timur dan Barat

Spaghetti Urab
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Jika biasanya spaghetti disajikan dengan saus bolgnese dengan daging cincang serta parutan keju di atasnya, spaghetti yang satu ini dijamin akan berbeda dengan yang lainnya.

RESEP: Lezatnya Spaghetti Rawon Kreasi Nicky Tirta

Chef Sari Asih dari Good Life, atau yang akrab disapa Neng Asih ini, telah berhasil menggabungkan makanan khas Italia itu, dengan hidangan tradisional khas Indonesia, yakni urap. Hidangan ini ia beri nama Spaghetti urap.

Secara keseluruhan spaghetti ini disajikan dengan beberapa potong filet dada ayam yang sebelumnya telah direndam daun pandan. Selain itu spaghetti juga disajikan bersama perkedel tepung porang. Ketika ditanyai tentang inspirasi dalam membuatnya, ia mengatakan bahwa idenya sangat sederhana.

Lebih Sehat Mana, Pasta atau Nasi?

"Inspirasinya sebetulnya sama saja kaya makan nasi dengan urap. Karena spaghetti itu kan juga karbo, sama dengan nasi," ungkap dia saat ditemui Viva.co.id, di Almond Zucchini, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2017.

Dia melanjutkan yang membuatnya unik adalah pengalaman dan citra yang terbangun sebelumnya. Menurutnya, sebelumnya kebanyakan orang mungkin mengganggap spaghetti ialah makanan khas Barat yang kurang pas disajikan dengan urap.

Alat Dapur Unik dan Menggemaskan, Bikin Semangat Masak

"Memang pengalaman seperti itu yang mau saya bangun, pengalaman yang mengejutkan. Karena selama ini kan spaghetti imagenya wah (mewah)," ungkap dia.

Salah satu yang juga unik adalah ialah perkedel tepung porang. Hidangan berbentuk bulat yang lebih mirip combro ini memiliki tekstur yang kenyal.

Dia melanjutkan bahwa dalam membuat semua resep berbahan dasar dari hutan Indonesia, yang diperlukan ialah berksperimen. Dia mengatakan bahwa mencoba mengawinkan setiap bahan satu per satu hingga menghadirkan sensasi baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya