Latte dari Arang, Kopi yang Sedang Nge-hit di Instagram

Latte dari zat arang aktif.
Sumber :
  • Instagram @mad7ko

VIVA.co.id – Zat arang aktif, atau activated charcoal, tengah menjadi tren beberapa waktu belakangan. Mulai dari sikat gigi, masker hingga pembersih wajah. Kini, kandungan ini juga merambah hingga dunia kuliner.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Selain menu es krim, kini arang aktif juga digunakan sebagai campuran latte. Adalah Charcoal Latte, minuman yang tengah menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Dilansir dari laman Food Beast, minuman ini tidak mengandung kafein sama sekali. Charcoal Latte terdiri dari bubuk arang yang dicampur dengan susu yang creamy.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Arang aktif ini diklaim baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Tak hanya itu, arang aktif juga baik untuk mencegah kembung dan meredakan sakit perut. Arang aktif mempunyai pori-pori yang efisien mengikat sebagian toksin serta zat kimia, seperti sianida, asam lemak, formalin, metaldehyde, toksin tanaman, obat-obatan, botoks serta merkuri.

Zat ini tidak diserap oleh tubuh, sehingga tak meninggalkan residu di dalam organ tubuh.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Saat ini, Charcoal Latte dianggap sebagai 'the new black coffee' atau versi lain dari kopi hitam. Minuman ini sudah mulai dijual di beberapa kedai kopi ternama di Inggris. Di Indonesia? Kita tunggu saja.

 

Sooooo this is charcoal latte #latteart #blackandwhite #charcoallatte ????

A post shared by Sally H Y Wong (@sallyhyw) on

 

Once you go black you never go back #charcoallatte

A post shared by PAVIE Born To Shine (@i_am_pavie) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya