Video Kocak Cewek Korea Ketagihan Makan Jengkol

Wanita Korea ketagihan makan jengkol di restoran Padang.
Sumber :
  • YouTube Hari Jisun

VIVA.co.id – Bagi banyak orang, jengkol adalah makanan yang menjijikan, karena aromanya yang menusuk. Namun, tidak bagi orang Indonesia, yang kebanyakan sangat gemar menyantap makanan satu ini.

Menikmati Kuliner Minang yang Melegenda Sejak 1973 di Cisarua Puncak Bogor

Tetapi, ternyata orang Korea juga suka jengkol. Ini terbukti dari sebuah video wanita Korea yang memvideokan dirinya menyantap jengkol di restoran Padang.

Wanita bernama Hari Jisun itu mengunggah video berdurasi 9.35 menit ke akun YouTube miliknya. Ia, bahkan mengenakan batik. Sebab, menurutnya, restoran Padang menyajikan masakan-masakan tradisional Indonesia.

Hati-hati, Jengkol Dilarang Konsumsi untuk Orang yang Memiliki Penyakit Ini

Meski begitu, saat tiba di restoran, ia terbelalak melihat ragam hidangan khas Padang berlimpah di atas meja. Dengan bahasa Indonesia yang terbilang lancar, ia pun mengatakan bahwa banyak hidangan tersebut yang belum pernah ia cicipi.

"Makan pakai tangan itu tidak biasa buat aku, tetapi mau coba," ujarnya sembari mencuci tangan di mangkuk berisi air kobokan.

Bahaya Konsumsi Jengkol Berlebihan, Benarkah Bisa Berisiko Gagal Ginjal?

Namun, di antara deretan menu tersebut, yang menjadi favoritnya adalah balado jengkol. Ternyata, ini bukan pertama kalinya Jisun mencicipi jengkol.

"Sebelum coba ini, banyak orang Indonesia bilang aku harus coba. Mereka bilang ini enak banget, tetapi bau sekali. Baunya seperti sampah," katanya sambil tertawa.

Ia pun menyantap balado jengkol dengan ekspresi wajah yang sangat menikmati. Lucunya, ia menyantap jengkol dengan cara meletakkan nasi putih di atas satu keping jengkol, baru ia melahapnya.

"Menurut saya ini tidak terlalu bau. Aku suka banget. Ini enak banget. Jengkol punya rasa dan aroma khusus," ucap Jisun sambil kembali melahap jengkol di depannya.

"Jengkol ini biji? Dari pohon? Ini dari mana ya?" katanya sambil memperlihatkan ekspresi kocak.

Tampaknya ia benar-benar ketagihan menyantap jengkol.

"Aku harus coba (makanan) yang lain, tapi tidak bisa berhenti makan jengkol," ucapnya lagi.

Ia lalu mencoba beberapa makanan lainnya, mulai dari terung sambai ijo, sayur sawi, dan kacang panggang, rendang dan bahkan petai mentah.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton hampir 530 ribu pengguna Youtube.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya