RESEP: Sandwich Darurat, Menu Pas Saat Telat Sahur

Sandwich/roti isi.
Sumber :
  • Pixabay/LuckyLife11

VIVA.co.id – Anda pasti pernah terlambat bangun sahur dan akhirnya memilih untuk tidak makan karena merasa tidak ada cukup waktu untuk memasak. Tentu saja saat puasa Anda akan merasa sangat lemas dan tak bertenaga ketika melewatkan sahur.

Resep Nasi Goreng Kampung Ala Chef Devina Hermawan Untuk Santap Sahur Anak Kost

Puasa tanpa sahur juga bisa membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit. Jadi, jika lain kali Anda terlambat bangun sahur, Anda tetap harus menyantap makanan meski sedikit.

Ada beberapa menu praktis tanpa dimasak yang bisa Anda buat dengan cepat. Salah satunya adalah sandwich atau roti isi. Tanpa dimasak, Anda tetap bisa makan makanan lezat yang bergizi dan mengenyangkan.

Deretan Resep Sahur Praktis, Mudah dan Mengenyangkan

Anda bisa memilih keju, daging asap, tuna kaleng, sisa daging di lemari es dan beragam jenis sayur-sayuran dan buah seperti alpukat untuk isiannya. Untuk penambah rasa, taburi sedikit garam dan merica, atau saus favorit, mulai dari mayones hingga mustard.

Nah, jika Anda masih bingung bagaimana cara membuat hidangan ‘darurat’ saat telat sahur, berikut ini adalah salah satu resep yang bisa Anda praktikkan di rumah, seperti dilansir dari laman Betty Crocker , Jumat, 9 Juni 2017.

10 Resep Menu Sahur Enak dan Gak Gampang Basi

Sandwich Tuna

Bahan-bahan

-2 kaleng tuna
-1 batang seledri
-1 buah bawang bombai
-1/2 cangkir mayones atau saus dressing salad
-1 sdt air perasan lemon
-1/4 sdt garam
-1/4 sdt lada
-8 lembar roti tawar

Cara membuat

1. Pisahkan tuna kalengan dari air rendamannya. Sisihkan. potong-potong batang seledri dan cacah halus bawang bombai.

2. Di dalam mangkuk berukuran sedang, masukkan tuna, seledri, bawang bombai, mayones, air perasan lemon, garam dan lada. Aduk rata.

3. Isi sandwich dengan tuna dan mayones tadi.

*Untuk 4 porsi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya