6 Menu Ramadan Khas Dubai, Nomor 5 Populer di Indonesia

Hummus.
Sumber :
  • The Pantry of Eden.

VIVA.co.id – Cara terbaik mengenal sebuah negara ialah dengan mengenal makanannya. Dengan pengaruh dari berbagai budaya, Dubai terkenal akan kekayaan kulinernya. Bahkan, bisa dikatakan  tidak ada hidangan dari seluruh penjuru dunia yang tidak ada di kota ini.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Bagi yang ingin mencicipi cita rasa otentik khas Timur Tengah, beragam makanan seperti macboos, hidangan yang terbuat dari daging yang dimasak dengan rempah-rempah dan nasi siap membawa Anda ke suasana Timur Tengah.

Lebih menyukai roti? Cobalah khameer dan kebab, dan tutup waktu bersantap Anda dengan dimsum manis versi Timur Tengah, luqaimat.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 14 Juni 2017, berikut ini beberapa hidangan yang pas untuk berbuka puasa di Dubai:

Hummus

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Cocolan dan saus favorit semua orang ini, termasuk salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Hummus terbuat dari kacang chickpea, tahini (saus wijen), minyak zaitun, bawang putih, dan air perasan lemon.

Moutabel

Dengan tekstur yang mirip dengan hummus, cocolan berbahan dasar terong ini adalah versi yang lebih pedas dari baba ghanoush. Saus tambahan yang pas untuk melengkapi daging panggang dan roti.

Fattoush

Jika Anda adalah seorang vegetarian, fattoush adalah hidangan yang Anda cari. Salad sehat ini biasanya terdiri dari roti bakar, atau goreng yang dikombinasikan dengan sayuran dan ayam berempah. Seringkali juga ditambah sayuran seperti tomat, mentimun, selada, dan bahkan biji delima untuk menambah rasa dan warna.

Falafel

Hidangan klasik ini dapat ditemukan hampir di seluruh restoran Timur Tengah, falafel adalah bola-bola goreng yang terbuat dari kacang chickpea tumbuk dan rempah-rempah. Ini juga merupakan jajanan yang dapat Anda temukan di sudut-sudut kota Dubai.

Shawarma

Shawarma atau di Indonesia disebut kebab berisi potongan ayam atau daging berbumbu yang lembut ditambah rempah-rempah, dan dimasak di sebuah mesin yang berputar lalu disajikan di atas roti penuh dengan selada, saus sambal dan yoghurt. Karena itu, shawarma menjadi hidangan paling populer yang juga berharga terjangkau di Dubai.

Kabsa

Hidangan asal Yaman ini sekarang populer di Dubai dan sering disajikan dalam acara khusus. Pada dasarnya, kabsa adalah nasi dengan daging, tetapi karakteristik rasa dari kabsa datang dari kombinasi kapulaga, kunyit, kayu manis, limau hitam, daun salam dan pala. Campuran lezat rempah-rempah dalam hidangan ini, serta cara memasak spesialnya, membuat kabsa menjadi hidangan yang wajib dicoba. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya