Tren Kuliner Paling Mainstream di 2017

Smoothie mangga Mango Bomb.
Sumber :
  • Instagram @foodirectory

VIVA – Seperti biasa, setiap tahun selalu ada saja tren baru dalam bidang kuliner. Penyebarannya sangat cepat hingga ke berbagai daerah. VIVA merangkum beberapa tren kuliner yang ada di 2017, dari berbagai sumber. Yuk disimak!

Bukan Boba, Topping Minuman Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren 2023

Arang aktif (Activated Charcoal)
Ya, zat ini membuat aneka makanan bahkan minuman menjadi hitam. Tapi sayang, tidak semua makanan atau minuman cocok untuk disajikan dalam warna hitam legam.

Unicorn, Mermaid, Pelangi
Jika kopi punya warna hitam atau cokelat, lain halnya kopi 2017, penuh warna. Pink, ungu, biru pastel adalah frappucino yang bisa Anda temui di tahun ini. Warna ini tak jauh-jauh dengan tema unicorn dan mermaid, alias putri duyung. Rasanya, sudah tertebak, sangat manis. 

Pandemi Virus Corona, Tren Belanja Online Disebut The New Normal

Serba Keju
Ya, keju sudah menjadi bagian dari kekayaan kuliner Tanah Air. Tak ada yang luput dari sentuhan keju, selain cheesecake, bahkan pempek hingga bakso pun sudah diberi isian berupa keju. 

Serba Pedas
Banyak restoran, atau warung makan baru yang muncul dengan konsep ini. Tak jarang level pedasnya bisa bikin bibir Anda jontor cukup lama dan perut 'bocor' selama beberapa hari. 

Makanan Sehat Bakal Hits di 2020, Siap Siap Icip Yoghurt Ketan

Kue Artis
Sudah tak terhitung berapa banyak artis yang berbisnis kue. Ada yang tampil beda ada pula yang hanya menyajikan kue yang nyaris sama atau bahkan sama. 

Serba Mangga
2017, tampaknya jadi tahun keberuntungan para petani mangga. Betapa tidak, kini hidangan serba mangga tengah hit di pasaran. Selain jus, mangga juga diolah menjadi aneka ragam hidangan seperti es mangga, nasi ketan mangga bahkan waffle dengan topping mangga. (asp)

Ilustrasi gambar kopi.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Setelah semua minuman dikonsumsi pada momen malam Tahun Baru kemarin, mulai dari cokelat, soda, krim keju yang penuh lemak, saatnya mulai beralih ke gaya hidup sehat.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023