4 Tips Kreasi Telur Orak-Arik yang Lebih Lezat

Ilustrasi telur orak arik.
Sumber :
  • Pixabay/aedrozda

VIVA – Telur orak-arik adalah salah satu menu sarapan yang paling mudah dan sederhana, tapi kaya protein dan gizi lain yang dibutuhkan tubuh. Olahan telur ayam satu ini bisa dinikmati bersama roti tawar panggang, mi goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Namun, membuat telur orak-arik seperti biasa juga lama-lama bakal bikin bosan. Jadi kenapa tidak berkreasi dengan bahan-bahan lain?

Berikut ini adalah empat tips mengkreasikan telur orak-arik yang lezat agar keluarga tidak bosan. Simak tips lengkapnya, dilansir dari laman Food Beast, Senin 8 Januari 2018.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Tambahkan sayuran

Sebenarnya sayuran apapun bisa Anda gunakan untuk memasak telur orak-arik. Namun, yang paling direkomendasikan adalah asparagus dan artichoke. Anda juga menambahkan zucchini. Kemudian cukup bumbui dengan sedikit garam dan lada.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Berani main bumbu

Jangan takut menambahkan bahan tak biasa ke dalam telur orak-arik Anda. Jangan pikir bahan seperti acar jahe, kecap asin dan wasabi tak bisa Anda gunakan. Rasa pedas menohok dari wasabi dijamin akan membuat Anda segar di pagi hari saat menyantap telur orak-arik untuk sarapan.

Keju

Apapun jenis keju yang Anda sukai pasti cocok jika disandingkan dengan telur orak-arik. Anda bisa menghancurkannya atau memarutnya terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam telur mentah yang sudah dikocok.

Sirup maple

Bagi Anda yang doyan makanan manis, yang satu ini patut dicoba. Sirup maple. Anda bisa menambahkannya saat telur sudah matang. Madu juga bisa menjadi pengganti sirup ini.

Selamat mencoba! (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya