Ternyata Begini Cara Marissa Haque Asuh Dua Putrinya

Marissa Haque, Chikita dan Bella
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Mengasuh dan mendidik menjadi kewajiban utama yang harus dilakukan oleh seorang ibu. Selain terjalin hubungan yang erat antara orangtua dan anak, ibu pun menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya, sehingga sangat penting kehadiran ibu saat tumbuh kembang anak.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Hal ini pun dirasakan oleh Marissa Haque. Istri Ikang Fawzi ini meski memiliki kesibukan dan mengurus keluarga, dia berhasil mendidik kedua buah hatinya, Isabella Muliawati Fauzi alias Bella Fauzi dan Marsha Chikita Fawzi alias Chiki Fawzi menjadi sosok yang menginspirasi.

Chiki diketahui sebagai salah satu animator kebanggaan Indonesia sekaligus penyanyi. Sedangkan sang kakak memilih untuk berkarier di bidang broadcasting di salah satu radio terkemuka. Marissa mengaku keberhasilannya mendidik dua hatinya tidak lepas dari peran sang suami dalam mengasuh anak-anaknya.

3 Pola Asuh Orang Tua yang Berbahaya dan Berdampak Buruk pada Anak

"Anak-anak sekarang sudah masuk di usia yang menyenangkan tapi sebelum itu ada masa (pubertas), dimana anak perempuan musuh pertama dia adalah ibunya. Disitu, aku bermain peran dengan suami," katanya VIVA di Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2018.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Hal itu dilakukan, menurutnya, agar anak tidak perlu mencari subtitusi pengganti orangtua di luar rumah, yang justru berpotensi mengarah pada hal-hal negatif, seperti narkoba atau video porno. Karena itu, sejak kecil hingga dewasa, dia selalu melibatkan anak-anaknya untuk ikut dalam kegiatan positif yang dilakukannya bersama suami.

"Kalau memungkinkan, aku melibatkan mereka dalam kegiatan positif seperti hari ini. Tidak hanya lisan tapi juga melalui contoh langsung. Itu jauh lebih efektif," kata dia.

Tidak hanya itu, untuk membangun komunikasi yang intens dengan kedua buah hatinya, Marissa dan sang suami pun mengalokasikan waktu bersama, setidaknya sehari dalam dua minggu.

"Enggak selalu (bersama), karena mereka sudah ke mana-mana. Tapi dalam dua minggu, kita ada satu hari bersama-sama entah untuk makan atau nonton. Ada waktu dalam setahun sekali atau dua kali kita keluar rumah, entah ke luar pulau, kota atau kalau ada rezeki ke luar negeri berempat," tutur Marissa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya