Gratis, Komik Pendidikan Ini Tumbuhkan Budi Pekerti Anak

Aplikasi download komik anak
Sumber :
  • Pendidikan.id

VIVA – Membaca adalah jendela dunia. Ungkapan ini rasanya tak akan usang sampai kapan pun. Setiap aksara yang tertuang pada buku, merupakan harta karun kosa kata yang akan mencerdaskan anak.

Jangan Sampai Kecolongan Saat Beli Buku Anak

Menurut penelitian, anak yang gemar membaca juga lebih berprestasi di sekolah. Tak heran, jika pemerintah kita menjalankan program Gerakan Literasi Nasional, agar anak Indonesia menjadi generasi yang cinta membaca.

Seiring dengan kemajuan teknologi, membaca buku kini tidak hanya dilakukan dalam bentuk kertas, tetapi juga dapat diakses melalui gawai, atau yang biasa disebut buku elektronik (e-book).

Manfaat Bacakan Buku untuk Anak

Untuk mengunduh buku-buku sekolah anak SD, SMP, SMA dan SMK, ada aplikasi Buku Sekolah Digital yang bisa di-install secara gratis di platform Appstore, Windows, dan Android.

Berdasarkan pantauan VIVA, ada sekitar 2.000 buku yang disediakan. Misalnya, seri Komisi Pemberantasan Korupsi yang berjudul ‘Aku Calon Pemimpin’, ‘Aku Anak Jujur’. Ada juga buku seri edukasi keuangan Bank Indonesia, dan Pengetahuan Umum.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Seri komik pendidikan untuk anak

Selain buku, aplikasi Buku Sekolah Digital juga menyajikan komik digital yang belum lama ini diluncurkan. Ada beragam cerita komik menarik yang disusun oleh guru-guru berpengalaman di bidangnya. Misalnya, seri Bullying, Waspada Gambar Pornografi, Anak Korban Kekerasan, dan lainnya.

Dilengkapi tiga seri khusus, yaitu komik berdasarkan karakter, komik per tematik, dan komik pengetahuan dasar. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pendidikan.id ini mempunyai misi untuk mendorong tumbuhnya budaya membaca sejak dini dan membina mental anak Indonesia menjadi lebih baik.

Yang tak kalah penting, buku bergambar digital itu disusun dengan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna oleh anak-anak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya