Hand Sanitizer Aman untuk Anak, Harus Non Alkohol dan Halal

Ilustrasi hand sanitizer
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Salah satu kunci menjaga kesehatan adalah dengan mencuci tangan dengan benar. Demi meraih manfaat praktis, banyak kalangan yang menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif mencuci tangan tanpa air.

Hand Sanitizer Kandungan Aerosol, Diklaim Ampuh Tangkal COVID-19

Tahukah Anda? Kebanyakan hand sanitizer yang ada selama ini mengandung alkohol dan zat kimia yang tidak ramah anak. Oleh sebab itu, penting bagi Anda sebagai orangtua, untuk memberikan hand sanitizer yang tepat bagi anak, dan tentunya bebas alkohol.

Selain itu, Anda juga perlu tahu bahwa virus dan bakteri tertentu tidak bisa mati dengan hanya mengandalkan hand sanitizer. Begitu pula kondisi tangan yang basah, justru membuat kinerja cairan pembersih tangan itu menjadi tidak optimal.

Bahaya Varian COVID Omicron, Ini 4 Cara Tepat Pilih Sanitizer

"Sebetulnya ada beberapa virus dan bakteri yang tidak efektif hanya dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol. Selain itu juga alkohol tidak efektif jika tangannya basah," ungkap General Manager Vires Seven, Shigetoshi Okada, kepada VIVA di acara Clean and Service Expo 2018, di Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018. Vires Seven adalah produk hand sanitizer asal Jepang, yang terbilang baru di Indonesia.

Sertifikat halal hand sanitizer Vires Seven

3 Kunci Cegah Tertular COVID-19 Saat Sudah Divaksin

Okada lantas memaparkan tips memilih hand sanitizer, yaitu mengandung asam lemak hipoklorit yang aman terhadap kulit dan badan. Ampuh membunuh kuman dan bakteri, serta memberikan performa antivirus yang kuat juga syarat lain yang harus ada pada hand sanitizer berkualitas.

"Jadi produk ini tidak hanya berfungsi sebagai hand sanitizer semata, tetapi juga bisa digunakan untuk kepentingan lainnya dan sangat aman untuk digunakan orang dewasa maupun anak-anak," kata Okada.

Selain melumpuhkan kuman dan bakteri, Vires Seven juga mampu mengurai sumber bau yang berasal dari kuman. Karena tidak mengandung alkohol, hand sanitizer ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya