Cita-cita Donna Agnesia Ajak Anak Keliling Indonesia

Donna Agnesia dan Darius
Sumber :
  • VIVAlife/ Rezki Apriliya

VIVA – Siapa yang tak kenal presenter cantik Donna Agnesia? Namanya kian dikenal sejak menikah dengan Darius Sinathrya. Saat ini Donna dan Darius sering mengajak anak-anaknya untuk berlibur ke alam khususnya mendaki gunung bersama.

Dibintangi Darius Sinathrya! Film Possession: Kerasukan, Umumkan Tanggal Tayang

Donna dan Darius sama-sama ingin mengajak anak-anak mereka berwisata alam keliling Indonesia. Donna mengatakan bahwa kemarin baru mengikutsertakan buah hatinya mendaki dan berkemah di Gunung Papandayan, Garut. Tidak puas sampai di situ, Donna berencana membawa mereka menaklukkan Gunung Anak Krakatau.

“Rencananya mau ke sana (Karakatau). Kemarin sempat kita camping ke Papandayan, anak-anak juga suka. Terus next janjian liburan kenaikan kelas ini mau explore Indonesia. Pengen camping di sana (Krakatau). Jadi ya niatnya mau camping di Gunung Anak Krakatau tepatnya,” ungkap Donna saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 26 Juni 2018.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Donna juga mengatakan ingin memberikan pengalaman baru kepada anak-anaknya dengan cara mengajak mereka berlibur dan berkemah di atas gunung.

“Biasanya tempat yang beneran ke tempat camping, semuanya sudah disiapkan. Kalau ini kan naik gunung ya. Kita harus tracking, naik ke atas gunung dua jam setengah. Pas di atas bikin tenda sendiri. Biasanya pakai kasur, enak nyaman. Kalau ini kan pakai sleeping bag, jadi pengalaman barulah buat anak-anak,” ungkap Donna.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Dikatakan Donna, dia dan Darius sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan yang dibutuhkan selama naik gunung, terutama semua hal yang menyangkut kesehatan anak-anaknya.

“Pergi ke mana pun kita ajak anak mau berkemah, main di luar, atau alam pasti dipersiapkan segala sesuatunya, baik kesehatannya, obat-obatannya begitu. Puji Tuhan sampai sekarang aman-aman saja,” ungkap Donna kepada media.

Donna bersama Darius selalu memberi penjelasan kepada anak mengenai alasan mengajak mereka berlibur ke alam, bahwa berlibur di alam itu sangat menyenangkan dan memberinya pengalaman yang menyenangkan.

“Anak pasti harus dijelasin kenapa kita ngajak liburan ke sini. Kenapa main enggak ke mal terus. Supaya tahu bahwa alam menyenangkan dan punya pengalaman berbeda ketika mereka bermain di gedung dan daerah perkotaan saja,” ungkap Donna.
   
    
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya