Tanpa Sadar, 7 Dosa Ini Sering Dilakukan Orangtua Pada Anak

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Orangtua sering menjadi panutan bagi anak-anaknya. Tapi, orangtua yang seperti apa? Menjadi orangtua memang bukan hanya mampu memenuhi segala kebutuhan buah hatinya. 

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Menjadi orangtua tak hanya wajib memberi kebutuhan sandang, pangan serta tempat tinggal yang nyaman. Tetapi, orangtua juga wajib memberikan kebahagiaan, memastikan kesehatan buah hati terjaga serta sehat jiwa dan raganya. Berikutnya, banyak orangtua melakukan dosa pada anak. Simak selengkapnya di halaman berikut.

Tapi tanpa disadari, banyak orangtua melakukan dosa. Dosa orangtua pada anaknya, ternyata bisa menghambat mereka tumbuh sempurna.

Puasa Tapi Tidak Salat, Sahkah Puasanya dan Bagaimana Hukumnya?

Bahkan, ada istilah toxic parents, ini merupakan istilah untuk orangtua yang selalu meracuni anaknya sehingga membuat buah hatinya tak bis atumbuh bahagia. Toxic parents sendiri merupakan bagian dari dosa orangtua pada anak. Berikut dosa orangtua yang sering dilakukan tanpa sadar. 

Penasaran, apa saja 7 dosa orangtua yang seringkali tak disadari dan menghambat anak tumbuh optimal? Tujuh dosa ini jika dilakukan bukan hanya bikin anak tak bahagia, tetapi juga bisa menyebabkan trauma sepanjang hidup anak hingga dia dewasa. Untuk itu, berusaha menjadi orangtua yang baik sangat penting, dan wajib menghidari dosa-dosa ini. 

5 Keutamaan Sholat Subuh, Memperoleh Berkah di Awal Hari

Jangan sampai, Anda sebagai orangtua melakukan satu dari 7 dosa berikut ini. Yuk simak, 7 dosa orangtua yang sering dilakukan tanpa disadari. Klik di sini untuk tahu 7 dosanya.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024