Moms Gendongan Buruk Bisa Bikin Cedera, Begini Cara Pilih yang Aman

Gendongan bayi.
Sumber :
  • Momaz

VIVA – Kebutuhan anak yang masih bayi maupun balita memang tak sedikit. Untuk itu, orangtua harus selektif dalam membeli barang-barang untuk buah hati tercinta.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Mulai dari perlengkapan makan, mandi, pakaian hingga gendongan, bahan dari produk-produk tersebut harus berkualitas baik agar aman untuk si kecil. Termasuk dalam memilih gendongan untuk buah hati.

Jangan hanya tertarik dengan model dan motifnya saja yang cantik, keamanan dan kenyamanan tetap harus menjadi prioritas utama. Pasalnya, tak sedikit gendongan bayi yang terbuat dari bahan berkualitas buruk, sehingga membuat bayi tidak nyaman, bahkan kulitnya memerah.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Tidak hanya itu, orangtua yang menggendong pun kerap merasakan sakit di bagian pundak. Lalu, bagaimana cara memilih gendongan bayi yang aman dan nyaman?

1. Pilih model yang bisa diatur sendiri

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Sale & Marketing Manager Momaz, Sari, mengatakan, model gendongan bayi kini sudah semakin beragam. Untuk itu, orangtua harus lebih cermat memilih. Dia menyarankan untuk memilih model yang bisa diatur sendiri.

"Ini biasanya model eksklusif yang mudah diatur oleh orangtua. Bisa digunakan menggendong bayi dengan posisi tidur maupun menghadap penggendong, sehingga orangtua tak perlu lagi membeli gendongan berbagai jenis," ujarnya saat memperkenalkan brand gendongan bayi Momaz, lewat rilis yang diterima VIVA, Sabtu, 6 November 2021.

Gendongan bayi.

Photo :
  • Momaz

2. Bahan yang nyaman dan tebal

Sari lebih lanjut menyarankan untuk memilih gendongan bayi yang didesain dari bahan yang nyaman dan breathable. Tidak hanya membuat buah hati merasa nyaman, tapi juga bisa mencegah cedera bagi si penggendong.

"Bahan yang halus dan tebal tak hanya membuat bayi nyaman, tetapi badan orangtua saat menggendong juga tidak terasa sakit," kata dia.

3. Bisa meng-cover tubuh bayi

Dengan cara ini, para orangtua bisa menggendong bayi sambil melakukan aktivitas karena tak perlu menopang beban bayi. Jika gendongan sudah meng-cover tubuh bayi dengan baik, para orangtua tak perlu khawatir dengan keamanan bayi.

4. Motif dan desain

Jika poin-poin di atas sudah terpenuhi, memilih gendongan dengan motif dan desain yang cantik, bisa menjadi pilihan. Sebab, dengan warna dan desain yang cheerful dan colorful, akan membuatnya tidak membosankan sehingga dapat memengaruhi mood bayi maupun orangtua.

"Saat bepergian pun tidak akan merusak fashion penggendongnya, malah justru menunjang penampilan mommy-mommy," tuturnya.

"Desain gendongan bayi Momaz juga dibuat dengan penuh perhitungan, bahkan kami melakukan riset untuk menghasilkan produk premium ini. Desain eksklusif oleh desainer profesional. Ini yang menjadikan kami berbeda dari lainnya," imbuh Sari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya