Coba Moms, Ini Manfaat Ajari Si Kecil Berbagi saat Ramadhan

Ilustrasi orang tua dan anak l
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ramadhan merupakan waktu tepat bagi umat muslim agar bisa saling berempati dan tentunya berbagi rezeki kepada yang membutuhkan. Untuk bisa melakukan sikap bijak ini, si kecil bisa diajari sejak dini agar kelak terbiasa melakukannya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Berdasarkan hasil diskusi bersama dengan Psikolog Anak dan Keluarga Samanta Elsener, M.Psi, memberi dapat menjadi makna mendalam yang sebaiknya diedukasi pada anak sebelumnya. Setelah pemahaman yang tepat, maka sikap saling memberi saat ramadan bisa mempresentasikan tiga nilai yang ditanamkan pada anak.

"Tahun ini Bebelac memberikan Paket Kebaikan Anak Hebat yang merepresentasikan tiga nilai inti Gerakan Anak Hebat yaitu, Happy heart, Happy Brain, dan Happy Tummy," ujar Samanta dalam keterangan persnya.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Happy heart diwujudkan dalam bentuk boneka lembut berbentuk binatang yang dapat memberikan rasa aman. Ini menjadi rasa terlindungi pada anak seakan menggantikan posisi orang yang disayangi. Sementara, happy brain yang diwujudkan dalam aktivitas stimulasi berbentuk kegiatan seni sebagai dukungan kreativitas.

Terakhir, Happy tummy yang diwujudkan dalam bentuk paket nutrisi sebagai dukungan nutrisi lengkap pada tumbuh kembang anak. Diharapkan kegunaan dari paket ini dapat membantu tumbuh kembang anak-anak dengan memberikan stimulasi dan nutrisi yang seimbang. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Ada pun Bebelac, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan mendukung tumbuh kembangnya, melalui kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, telah mengumpulkan donasi berbentuk Paket Nutrisi dan Stimulasi untuk disalurkan kepada anak-anak di panti asuhan yang berada di 20 provinsi di Indonesia. 

Anak berbagi

Kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan merupakan sebuah inisiatif di mana si Kecil dan para orang tua dapat berbagi kebahagiaan masa kecil pada anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang membutuhkan, melalui asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang serta stimulasi yang sesuai. 

“Dimulai sejak tahun lalu, kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya dan merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan inspirasi kepada para orang tua dalam mengajarkan kebaikan dan empati kepada anak agar tumbuh menjadi anak yang memiliki kepandaian, keberanian dan kebaikan hati. Bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh arti kasih sayang merupakan saat yang tepat untuk mengajarkan arti berbagi dan memupuk fondasi empati dengan sesama kepada si Kecil," kata Brand Director Bebelac Indonesia, Patrisia Marlina.

Penyaluran donasi Anak Hebat Berbagi Kebaikan merupakan bagian dari rangkaian program Gerakan Anak Hebat, yaitu sebuah wadah persembahan BEBELAC untuk menginspirasi, menginformasi serta mengedukasi orang tua tentang bagaimana cara mendidik si Kecil agar tumbuh sesuai dengan tiga nilai karakter Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani serta memiliki kebaikan hati.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan bahwa pihaknya menyadari langkah awal membuka potensi si Kecil menjadi Anak Hebat adalah dengan adanya stimulasi yang optimal, namun masih banyak anak-anak Indonesia yang belum dapat terpenuhi kebutuhan nutrisi dan stimulasi yang seimbang. 

"Melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan, BEBELAC berharap dapat mendukung tumbuh kembang anak Indonesia terutama di masa yang menantang ini, dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu agar mereka tetap terstimulasi sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan menjadi Anak Hebat, melalui penggunaan Paket Kebaikan Anak Hebat," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya