Ditelanjangi, 6 Hukuman Sekolah Paling Ekstrem di Dunia

Ilustrasi Bullying
Sumber :
  • Freepik

VIVA Parenting – Sekolah adalah tempat wadah untuk siswa mengenyam pendidikan melalui pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang diwajibkan. Dalam sistem ini diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya melalui kegiatan belajar di sekolah.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Namun, fakta di lapangan guru sering kali menemukan siswa yang sulit untuk diajak kerjasama. Terkadang terdapat beberapa siswa yang malas, jahil, curang, atau pembangkang, dan itulah resiko yang harus dihadapi seorang guru.

Nah, jika di Indonesia kebanyakan guru mampu menghadapi murid semacam ini dengan hukuman yang normal atau wajar, beberapa sekolah yang ada pada daftar ini malah memberikan hukuman yang cukup ekstrem.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

1. Corong pelindung

Pernah melihat kerah berbentuk kerucut yang biasanya dipakaikan kepada seekor anjing atau kucing agar tidak menggigit? Ya, itulah corong pelindung. Seorang guru di Florida menghukum muridnya menggunakan benda tersebut untuk menimbulkan efek jera dan mempermalukan mereka.

Empat Tersangka Pembubaran Ibadah dan Pengeroyokan di Tangerang Terancam 10 Tahun Penjara

Menurut informasi, hukum ini diberikan kepada 8 murid yang nakal. Setelah fotonya viral di media sosial, guru yang bersangkutan dipecat meskipun akhirnya mendapatkan pekerjaan lagi sebagai seorang guru di sekolah lain beberapa bulan kemudian.

2. Digeledah hingga ditelanjangi

Seorang bocah 8 tahun digeledah hingga ditelanjangi di sekolah setelah pengurus sekolah menuduhnya mencuri uang dari murid lain. Ternyata uang tersebut ditemukan di kantin.

Bocah lain di Texas dipaksa telanjang dan mandi di hadapan pengurus sekolah sebagai hukuman karena tidak menjaga kebersihan.

kemudian pada 2003 seorang gadis digeledah dan ditelanjangi setelah dicurigai membawa obat-obatan terlarang. Namun tidak terbukti dan gadis tersebut membawa kejadian ini ke jalur hukum.

3. Berlutut di atas kacang

Bisa dibayangkan kondisi lutut jika harus berlutut di benda yang keras? Nah, beberapa waktu lalu sebuah foto sempat viral di media sosial memperlihatkan kaki seorang gadis setelah dihukum berlutut di atas kacang dalam waktu yang lama.

Parahnya lagi, dia dikeluarkan dari sekolah karena mengambil foto luka yang didapat. Menurut informasi, kejadian serupa juga pernah menimpa murid lain di sekolah itu diantaranya berlutut di atas jagung kering dan berlutut di atas beras.

4. Makan di lantai yang kotor

Kejadian keji ini terjadi di SD Charles Sumner di New Jersey, seorang murid tanpa sengaja menjatuhkan teko air di kantin dan diketahui kepala sekolah Teresa Brown.

Kepala sekolah itu lalu menghukum siswa yang menumpahkan air dengan cara makan di lantai kantin yang kotor selama dua minggu. Ketika orang tua mengetahui, tentu saja ia langsung dituntut.

5. Anak TK diskors karena bawa pistol gelembung sabun

Berlokasi di Pennsylvania, seorang anak TK mendapatkan hukuman skorsing selama 10 hari karena dianggap mengancam teman sebaya dengan pistol gelembung sabunnya.

Ia dituduh oleh petugas sekolah yang mendengar anak tersebut seperti sedang mengancam dengan pistol, namun ketika digeledah tasnya tidak ditemui pistol melainkan hanya pistol gelembung. Akan tetapi anak berusia 5 tahun itu tetap dikenai skorsing.

6. Ditangkap polisi

Kejadian aneh ini terjadi di Albuquerque sebuah kota di Meksiko, seorang bocah ditangkap, diborgol dan dikirim ke tempat penahanan anak-anak akibat bersendawa di kelas.

Dilain cerita, seorang gadis di New York ditangkap dan diborgol karena mencoret-coret meja kelasnya. Kemudian di Mississippi sebuah negara bagian di Amerika Serikat, seorang bocah 5 tahun dikeluarkan dari sekolah karena tidak memakai sepatu sesuai keinginan sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya