Moms, Bercerita Bisa Bikin Anak Terampil dan Kreatif Lho!

Ilustrasi ibu dan anak atau parenting.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Generasi Alpha adalah generasi pertama yang lahir di dunia digital, generasi yang sudah sangat akrab dengan teknologi digital, sehingga penggunaan gawai sudah tidak dapat dihindari. Generasi Alpha juga memiliki pandangan yang lebih terbuka dan maju dari generasi sebelumnya. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Kondisinya saat ini adalah saat anak asyik dengan gawainya, terkadang orangtua tidak dapat mendampingi 100 persen karena kesibukan ayah bunda akan pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah, sehingga membuat waktu bersama si kecil tersita. 

Senior Brand Manager Cap Lang Kayu Putih Plus, Yanti Oktavia, mengatakan, tidak bisa dipungkiri, kondisi saat ini membuat penggunaan gawai sangat dibutuhkan untuk si kecil, mulai dari belajar, mengasah hobi, hiburan sampai menjadi pengenalan dunia buat mereka.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Sehingga kita sebagai orangtua sebaiknya menyisihkan waktu untuk hadir mendampingi mereka agar terpapar dengan konten yang baik dan interaksi serta bonding dengan orangtua tetap terjaga," ujar Yanti saat peluncuran Kampanye Baru Cap Lang Kayu Putih Plus #MulaiDariBercerita. 

Ilustrasi anak

Photo :
  • vstory
Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Yanti menjelaskan, gerakan #MulaiDariBercerita dibentuk sebagai media orangtua untuk berinteraksi dan memperkuat bonding mereka dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. 

"Kenapa orangtua harus menyisihkan waktunya untuk bercerita? Karena di dalam berbagai penelitian, selain memperkuat hubungan yang positif, membacakan si kecil cerita, dapat membangun keterampilan bahasa dan menumbuhkan kreativitas," ungkapnya. 

Selain bercerita, menurut Yanti, membaca juga dapat memberikan manfaat besar untuk buah hati. 

"Membaca juga dapat membantu si kecil belajar emosi dan cara menghadapi masalah. Serta dengan meluangkan membaca 10 menit tiap hari, si kecil akan terpapar 600.000 kata dalam setahun," sambungnya. 

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Psikolog spesialis pengasuhan anak, Dr. Rose Mini Agoes Salim M.Psi atau yang biasa disapa Bunda Romi, mengatakan, kampanye Cap Lang #MulaiDariBercerita ini adalah kampanye yang luar biasa karena bisa mengedukasi ayah dan bunda untuk bisa menjadi orangtua yang luar biasa dan mengenalkan anaknya jendela dunia melalui buku cerita. 

"Jadi kampanye ini akan membantu orangtua membuat anak-anaknya menjadi lebih cerdas dan lebih bahagia," imbuh Bunda Romi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya