Bangun Jiwa Pemenang Anak dengan Mengoptimalkan Imunitas

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/bristekjegor

JAKARTA – Polusi di Jakarta beberapa waktu lalu berdampak pada timbulnya masalah kesehatan terutama pada anak-anak. Tercatat, 90 persen anak di Jakarta terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Karena itu, penting bagi orang tua untuk berupaya menjaga daya tahan tubuh anak. Dokter Spesialis Anak dr. Attila Dewanti Sp.A(K) menjelaskan bahwa sangatlah penting untuk memastikan imunitas anak dijaga secara optimal, terlebih saat sistem kekebalan tubuh anak belum sepenuhnya berkembang sampai mereka menginjak usia 8 tahun.

“Salah satu tips penting untuk memperkuat imunitas anak adalah melalui intervensi nutrisi. Memastikan nutrisi seimbang yang dibutuhkan si Kecil terpenuhi, di antaranya yang dapat mendukung imunitas mencakup Prebiotik, Omega 3, Omega 6 dan DHA yang bisa didapatkan berbagai sumber nutrisi," ujar dr. Attila, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa 7 November 2023.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Ilustrasi anak minum susu

Photo :
  • Pixabay/Candice_Rose

Selain intervensi nutrisi, intervensi stimulasi penting untuk dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil khususnya saat berada dalam periode The Winning Window dimana pada periode ini anak-anak sedang berada dalam periode tumbuh kembang yang krusial, serta masa mereka dapat belajar berbagai hal.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Menurut Psikolog Klinis Anak, Remaja & Keluarga Irma Gustiana A, M. Psi, anak dengan sistem imunitas yang kuat, cenderung akan menjadi jarang sakit sehingga dapat lebih optimal dalam belajar dan mengembangkan kemampuan motorik dan kognitifnya. Untuk mempersiapkan anak dengan jiwa pemenang yang berbakat, percaya diri, tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan diperlukan stimulasi yang tepat sejak dini.

“Salah satu stimulasi yang dapat digunakan adalah memastikan bahwa si kecil mengasah 8 Winning Skills yang merupakan indikator perkembangan kognitif anak untuk membantu mama memahami milestones kognitif anak yang terdiri dari 8 indikator yakni perhatian, fokus, daya ingat, kemampuan berbahasa, kemampuan psikomotpr, logika, penalaran, dan membuat keputusan," jelasnya.

8 Winning Skills dikembangkan oleh Nutriclub dengan para ahli tumbuh kembang dan dokter anak.  Kelebihan dari 8 Winning Skills ini dirancang khusus untuk anak-anak Indonesia dan teruji oleh para ahli serta reliabel atau diuji coba oleh para Mama.

“Nutrilon Royal hadir untuk mendukung orang tua dalam mempersiapkan Bekal Untuk Menang si Kecil, khusus nya selama Winning Period si Kecil. Selain dengan mengembangkan 8 Winning Skills, Nutrilon Royal hadir melalui aspek penting lainnya seperti menyediakan produk  bernutrisi sebagai satu-satunya formula pertumbuhan dengan FOS GOS, Omega 3, Omega 6, DHA yang teruji klinis  perkuat imunitas dan telah dipatenkan," ujar Brand Manager Nutrilon Royal Velan Sormin

"Sehingga dapat memaksimalkan inteligensi si Kecil agar siap jadi pemenang. Kami juga melakukan penelitian bahwa anak yang mengonsumsi formulasi nutrisi Nutrilon Royal, imunitas nya lebih kuat dan dapat mengurangi hari sakit dan kejadian infeksi saluran pernapasan atas nya menurun 58 persen," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya