Cegah Anemia, Ahli Gizi Sarankan Minum Ini saat Ramadhan

Ilustrasi anemia
Sumber :
  • Freepik/katemangostar

VIVA Lifestyle – Meski telah memasuki pekan terakhir Ramadhan, namun tidak melunturkan semangat umat muslim untuk terus menjalankan puasa. Berbicara mengenai puasa Ramadhan, ahli gizi masih menyoroti pentingnya pemenuhan nutrisi seluruh anggota keluarga selama bulan puasa.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Spesialis gizi Diwyacitta Pahdarina, menegaskan bahwa bukan hanya si kecil yang harus dipenuhi kebutuhan nutrisinya selama Ramadhan, melainkan juga seluruh anggota keluarga yang terkadang luput dari perhatian. Selain zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh juga membutuhkan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

“Selain konsumsi protein hewani yang tinggi zat besi, susu juga bisa menjadi pelengkap nutrisi untuk mencukupi kebutuhan zat besi agar seluruh anggota keluarga terhindar dari anemia,” ungkap Diwyacitta dalam keterangannya, dikutip Selasa 2 April 2024. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Ilustrasi susu/anak.

Photo :
  • Freepik

Ia menambahkan untuk selalu membaca label nutrisi pada setiap kemasan susu karena tidak semua susu memiliki kandungan yang sama. Sehingga para ibu harus cermat dalam memerhatikan label pangan sebelum membeli.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Susu bisa menjadi salah satu pilihan ibu untuk melengkapi nutrisi keluarga, khususnya si kecil, agar ia tetap aktif dan sehat selama bulan puasa. Namun, kebutuhan nutrisi sama pentingnya untuk semua, dan sering kali tidak diperhatikan oleh anggota keluarga lainnya yang sudah dewasa. 

SGM Family Yummi Nutri hadir untuk membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi seluruh anggota keluarga dengan kandungan IronC, Kalsium dan Vitamin D, Vitamin C dan Zinc, DHA, Minyak Ikan, Omega 3 & 6, serta vitamin dan mineral penting lainnya. 

Susu ini cocok diminum saat sahur untuk melengkapi menu sahur keluarga. Dengan asupan nutrisi yang terpenuhi, seluruh anggota keluarga akan lebih semangat bersama dalam menjalani ibadah dan rutinitas selama bulan Ramadhan.

Dalam rangka kampanye tentang pemenuhan nutrisi seluruh anggota keluarga selama bulan puasa, SGM Family Yummi Nutri bersama komunitas binaannya, Mombassador dan Warung Anak Sehat, menggelar SGM Community Bazaar Ramadan di di JNM Bloc pada hari Sabtu 30 Maret 2024, SGM Community Bazaar Ramadhan membawa keceriaan dan semangat melalui berbagai acara menarik seperti mencicipi hidangan bazaar yang dibuat dengan SGM Family Yummi Nutri, menyaksikan talkshow edukasi tentang gizi untuk keluarga, serta demo memasak hingga penampilan bakat anak-anak.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan test screening anemia gratis dan edukasi nutrisi oleh Sahabat Bunda Generasi Maju sebagai perwujudan misi dalam membantu mengurangi angka anemia di Indonesia.  

“Kami dan anggota komunitas berjalan berdampingan untuk membantu mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya nutrisi yang lengkap untuk seluruh keluarga,” kata Head of Careline & Community Danone Indonesia, Flora Pramasari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya