Cara Oki Setiana Ajarkan Anak Kenal Alquran

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Instagram/@okisetianadewi

VIVA.co.id – Paham dengan ajaran agama menjadi salah satu fokus bagi orangtua agar kelak anak-anak mereka dapat menjadi orang yang berguna bagi lingkungan sekitarnya. Salah satu cara memahami ajaran agama tentu melalui kitab suci.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Dalam hal ini, pesinetron sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi memiliki cara sendiri untuk mengajari sang anak mengenal kitab suci Alquran. Ia menggunakan berbagai alat edukasi yang mudah dicerna oleh sang anak seperti mainan, lagu-laguan hingga metode pembelajaran Alquran yang beberapa waktu lalu ia dalami yaitu Neuro Nadi Indonesia (NNI).

"Pendidikan agama sejak dini terhadap anak sangat penting. Itu sebabnya apa yang Oki pelajari selama ini, diterapkan pada anak-anak. Seluruh mainan yang ada di rumah adalah alat edukasi termasuk metode NNI ini termasuk mainan," kata Oki kepada VIVA.co.id di Jakarta beberapa waktu lalu.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Berbicara mengenai NNI, menurut Oki, merupakan cara yang sangat sederhana yang bisa dilakukan oleh para orang tua untuk mengenalkan anak pada Alquran. Metode ini bahkan dapat dimulai sejak masa kandungan dengan beberapa modul dan dibantu dengan alat ketuk yang menyesuaikan dengan tajwid pembacaan Alquran.

"Metode ini dimulai dari masa kandungan. Jadi NNI ini terdiri atas beberapa program. Dari kandungan, 0-3 tahun, 4-7 tahun, dan penghafalan Alquran untuk semua usia dari 7-lanjut usia," kata dia.

Ria Ricis Gelar Acara Buka Puasa Bersama, Teuku Ryan Diundang?

Ia berharap cara yang ia terapkan juga dapat diterapkan oleh orang tua lain, sehingga, kata dia, penghafal Alquran semakin banyak dan lupa huruf Alquran bisa diberantas.

"Kami juga ingin mereka sampai lanjut usia bisa hafal Alquran dengan baik dan benar. Jadi sejak dini sudah diajari dengan benar. Alhamdulillah orang-orang yang menghafal Alquran semakin banyak dan para ibu semakin banyak yang mengirimkan anaknya untuk menghafal Alquran," ujar ibu dua anak tersebut.

Film Kiblat

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Round-up kanal Showbiz VIVA pada Senin, 25 Maret 2024. Salah satunya tentang film Kiblat yang menuai kontroversi hingga pelarangan dari MUI.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024