Cara Keras Ussy Sulistiawati Batasi Anak Main Gadget

Ussy Sulistyawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA – Artis Ussy Sulistiawati mengaku merupakan tipe orangtua yang sangat keras mendidik anaknya. Termasuk, soal membatasi penggunaan  gadget.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Dia beralasan, tak ingin menjadikan anak-anaknya menjadi manusia indivisualistik, yang tidak peduli pada lingkungan sekitar, karena hanya terpaku pada gadget.

"Aku salah satu ibu yang agak strict soal penggunaan gadget. Aku bilang sama mereka, gadget ini bukan milik kalian, jadi aku bisa ambil kapan saja gadget itu," ujar Ussy, saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis 14 Desember 2017.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Ussy pun mengatakan bahwa dia dan Andhika sang suami memberlakukan sejumlah aturan di rumahnya, agar anak-anak tahu kapan saja waktu yang dibolehkan untuk bermain gadget.

"Syaratnya di rumah aku, di meja makan enggak boleh ada gadget. Terus, biasanya mereka main gadget kalau weekend saja," kata Ussy.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Tak hanya itu, agar tidak kecolongan oleh keempat anak mereka dalam hal bermain gadget dan berselancar di dunia maya, Ussy juga memiliki cara lain untuk mengatasinya.

"Kalau tidur pas weekend, kita itu tidur di satu kamar. Jadi, kalau mau tidur main gadget, langsung diambil, simpan di laci," ujarnya.

Ilustrasi anak pakai kacamata/main gadget.

Pentingnya Menetapkan Batasan Gadget pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Kecanduan gadget pada anak memang menjadi masalah yang meresahkan bagi orang tua. Hal ini dapat berakibat buruk pada tumbuh kembang dan emosional anak.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024