Animo Warga Italia Berwisata ke Indonesia Semakin Tinggi

Paviliun Indonesia pada BIT Milano 2018
Sumber :
  • KBRI Roma

VIVA – Pemerintah Indonesia gencar mempromosikan destinasi-destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat dunia. Di antaranya dengan menggelar pameran pariwisata di berbagai negara. Pekan lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma menggelar pameran pariwisata di La Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano 2018, Minggu 11 Februari 2018. Lebih dari 600 orang mengunjungi Paviliun Indonesia pada pameran tersebut, menunjukkan animo tinggi warga Italia terhadap Indonesia. 

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Dikutip dari siaran pers KBRI Roma, yang diterima VIVA, Italia saat ini merupakan penyumbang wisatawan mancanegara terbesar kelima dari Eropa Barat untuk Indonesia. Bali dan Lombok merupakan salah satu tujuan terfavorit warga Italia.

Selain Bali dan Lombok, Tanjung Puting, Pulau Komodo, Tana Toraja, serta Raja Ampat juga memperoleh perhatian lebih dalam pameran pariwisata terbesar di Italia tersebut. Ini merupakan indikasi semakin dikenalnya ragam kekayaan wisata Indonesia di mata masyarakat Italia. 

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

“Minat pengunjung terhadap Indonesia pada pameran tahun ini meningkat tinggi,” demikian menurut Star Clippers, penyedia jasa layanan wisata kapal pesiar, yang juga berpartisipasi mengisi Paviliun Indonesia. 

Sementara perwakilan Grup Hotel Indonesia, serta penyedia wisata petualangan Adventure Indonesia, menyatakan mendapat banyaknya tawaran kerja sama jasa perjalanan ke Indonesia yang diajukan berbagai operator tur setempat. 

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

“Belum setengah hari pameran berlangsung, sudah ada tawaran kerja sama paket perjalanan puluhan wisatawan dari Spanyol untuk musim liburan yang akan datang”, ungkap Cindy dari Hotel Indonesia. 
 
Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar, meyakini bahwa dukungan terhadap promosi industri pariwisata Indonesia bukan hanya akan meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara namun juga memiliki dampak positif bagi nilai perdagangan jasa Indonesia. 

BIT Milano berlangsung pada 12-13 Februari 2018, khusus sebagai ajang pertemuan pelaku industri pariwisata. (ren)

 Filipina

Viral Filipina Masukkan Pemandangan Indonesia di Video Promosi Pariwisata, Ini Komentar Pembuatnya

Departemen Pariwisata Filipina belum lama ini melakukan penyelidikan setelah video yang dibuat untuk iklan wisata negara itu justru menunjukkan gambar dari negara lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023