Lokasi Wisata Selandia Baru Rekomendasi Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Mantan Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata dikenal sebagai salah satu figur publik yang cukup gemar melakukan perjalanan wisata. Tidak hanya di dalam negeri, dia juga sering melancong ke luar negeri.

Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

Baru-baru ini, Nadine yang dipilih sebagai Tourism Advocate for Tourism New Zeland sejak April 2017, telah melakukan perjalanan wisata ke Selandia Baru bagian selatan dan utara. Ditemui dalam acara A Coffee Date with Nadine, dia membagikan keseruannya selama mengunjungi South Island dan North Island.

"Jadi saya pergi pertama kali ke New Zealand (Selandia Baru) itu ke South Island di Mei 2017 dan Desember kemarin kembali lagi ke sana untuk mengeksplor North Island," katanya di One Fifteenth Coffee Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2018.

Cara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Jaga Lingkungan

Nadine pun memberikan beberapa rekomendasi destinasi untuk liburan di negara tersebut. Berikut ini beberapa ulasan menariknya.

1. Auckland

Tips Berlibur Seru Bersama Sahabat di Selandia Baru

Auckland menjadi awal perjalanan wisata Nadine ketika menginjakkan kaki di South Island Selandia Baru. Dia menjelaskan, ketika berada di Auckland, tempat pertama yang dikunjunginya adalah Museum Auckland. Di sana, Nadine sempat mempelajari kebudayaan suku Maori yang merupakan suku asli negara itu.

"Yang menarik waktu itu saya datang, kami menyatukan hidung dengan hidung, jidat dengan jidat sebagai tanda salam," ujar dia.

Selain itu, dia merekomendasikan wisata adrenalin Sky Walk yang berada di kota tersebut.

"Ini bisa jadi alternatif terapi untuk mengurangi rasa takut dalam diri. Tapi tenang saja karena aman dan bisa dilakukan semua umur," katanya.  

Tidak sampai di situ, dirinya juga sempat mengunjungi salah satu pasar tradisional di Auckland untuk membeli sesuatu.

2. Northland

Sebagai salah satu pencinta wisata diving, Nadine juga sempat mengunjungi Tutukaka yang berada di Nortland. Berbagai pengalaman seru pun ditemuinya ketika berada di sini, salah satunya menjumpai kawanan lumba-lumba.

"Tutukaka itu adalah salah satu spot diving favorit saya, saya sempat bertemu kawanan lumba-lumba saat berada di kapal. Selain itu, ganggang lautnya di sini panjang-panjang. Dan kalau beruntung bisa menemukan singa laut," ucapnya.

Selama di Northland, dia juga sempat menikmati makan malam romantis di Schnappa Rock.

"Ke sini itu harus menyeberang pakai feri dan reservasi dulu. Yang seru pas dinner di sana jam 6 sore dan jam segitu masih terang, kami juga dapat momen Matahari terbenam," katanya.

Tidak sampai di situ, keseruan lainnya didapatkannya ketika melakukan sandboarding di Te Paki.

3. Wellington

Wellington, menurutnya, merupakan salah satu kota di North Island yang menarik. Sebab tempat ini memiliki tata kota yang sangat artistik.

"Di sini gedungnya rapi dan bagus-bagus, sangat artistik penuh cerita. Di sini saya hunting vintage stuff," kata dia.

Tidak hanya itu, dia pun sempat mencicipi flat white coffee, salah satu kopi khas Selandia Baru.

"Di sini saya juga menemukan beragam jenis kopi dan banyak coffee shop untuk dicoba," ucap Nadine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya