5 Rekomendasi Liburan Seru Akhir Pekan di Pulau Bintan

suasana Pantai Trikora, Pulau Bintan, Kepulauan Riau
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Said

VIVA – Bintan menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di akhir pekan bagi wisatawan terutama wisatawan asal Malaysia dan Singapura. Hal ini lantaran jaraknya cukup dekat, dan memiliki citra sebagai salah satu lokasi wisata pantai terindah dengan resor mewah. 

Batam dan Bintan Beri Paket Wisata Murah di Hari Kerja

Beberapa destinasi wisata yang cukup populer bagi wisatawan adalah Pantai Lagoi. Tapi ternyata Bintan bukan hanya soal Pantai Lagoi, masih ada beberapa destinasi wisata menarik yang bisa Anda singgahi sebagai alternatif libur akhir pekan Anda. 

"Untuk Bintan mereka bisa pilih yang sesuai dengan hobi dan disukai," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Prawira, saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis 1 Maret 2018. 

Bintan Bakal Punya Bandara Pribadi Pertama di Indonesia

Berikut ini lima lokasi rekomendasi wisata di Bintan

1. Taman Safari Lagoi

Bintan Buat Hotel Kapal Pertama di Indonesia

Taman Safari Lagoi yang baru saja dibuka ini menawarkan pengalaman pengunjung untuk mengamati kehidupan satwa-satwa seperti gajah, monyet, beruang, kolam ikan, beragam burung, dan akan bertambah hewan–hewan lainnya . 

Selain binatang di sini juga terdapat eco village yang ditanami buah-buahan dan sayuran secara organik. Jadi selain melihat aneka hewan, pengunjung juga bisa melakukan tour eco farm untuk mengetahui tentang pertanian. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat pabrik kompos, di mana anak-anak bisa belajar membuat kompos. 

2. Treasure Bay 

Treasure Bay adalah area kolam renang terpopuler dan dinobatkan sebagai area kolam terbesar se-Asia Tenggara. Dibangun di atas tanah seluas 300 hektare, di pantai ini wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas air. 

Selain berenang, wisatawan bisa menyewa beberapa permainan air yang sangat menyenangkan. Misalnya kayak, cable ski, paddle, waterboat bahkan bungee jumping

3. Mangrove Tour

Bintan Mangrove bisa menjadi lokasi berlibur bagi wisatawan. Anda bisa menaiki speedboat selama kurang lebih 1,5 jam dan menikmati petualangan membelah Sungai Sebong di antara hutan bakau Pulau Bintan. Selain melihat hutan bakau, wisatawan juga bisa melihat satwa yang mendiami hutan ini.
 
4. Spa

Bintan menjadi salah satu lokasi favorit bagi wisatawan, khususnya kaum hawa untuk memanjakan diri dengan ber spa. Beberapa kawasan yang menjadi favorit wisatawan untuk ber- spa adalah kawasan Lagoi Bay, atau Dormitori. 

5. Wisata Olahraga

Bintan juga menjadi salah satu lokasi favorit bagi para wisatawan asing untuk golf atau kegiatan aktivitas sea sport atau jetski. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya