Kematian Mengintai di Pulau Ini

Ilustrasi pulau
Sumber :
  • Shutterstock

VIVA – Begitu banyak destinasi indah yang tersebar di muka bumi ini. Keindahannya pun membuat sebagian dari kita ingin menjelajahinya. Namun, kalian harus tahu bahwa tidak semua tempat di bumi ini bisa dikunjungi loh. 

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

Salah satunya adalah sebuah pulau tropis di Samudra Hindia. Dilansir dari laman The Culture Trip, dikabarkan orang asing yang mengunjungi pulau tersebut ternyata ilegal. Mengapa demikian? 

Pulau bernama Sentinel Utara merupakan tempat yang paling berbahaya dan paling sulit di kunjungi di planet ini. Saking berbahayanya, membuat pemerintah India melarang rakyatnya untuk pergi mendekati pulau itu. 

Kisah Tukang Bajaj, dapat Duit Jutaan Rupiah hingga Ditawari Menikah

Mengapa? Dikabarkan orang-orang pribumi di sana akan menyerang siapa saja yang mencoba menginjakkan kakinya di atas pulau itu.

Sedikit yang diketahui tentang penduduk Sentinel, tapi mereka diketahui sangat bermusuhan dengan orang luar, dan sangat tidak mau berkomunikasi dengan orang-orang yang bukan dari kalangan mereka sendiri. Mereka akan menyerang, dan bahkan pernah membunuh dua nelayan yang terdampar di pantai pada tahun 2006.

Ragam Cerita KTT ASEAN 2023,  Ada yang Cium Tangan Ibu Iriana

Sebagian besar pulau itu tertutup hutan, sehingga sulit bagi pejabat pemerintah untuk mempelajari lebih jauh tentang pulau atau penghuninya. Penjaga Pantai India telah dikirim untuk menurunkan paket makanan di masa lalu, namun sayangnya, mereka disambut dengan batu dan anak panah, menurut Travel + Leisure.

Secara persis belum diketahui berapa banyak orang yang tinggal di pulau ini, namun perkiraannya berkisar antara 50 sampai 400 penghuni. Menurut beberapa antropolog, suku tersebut telah hidup dalam pengasingan selama 60.000 tahun terakhir. 

Namun, bukan alasan itu kenapa mereka menjauhi orang asing. Survival International mengatakan jika penduduk pulau itu rentan terhadap penyakit menular, sebab mereka belum membangun kekebalan terhadap penyakit berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya