Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

Ustaz Derry Ungkap Cerita Putras Siregas Pusing Habiskan Uang 1 M dalam 3 Hari
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Beredar cuplikan video yang memperlihatkan cerita tentang Putra Siregar, pemilik PS Store, dibagikan oleh salah satu ustaz terkenal di Indonesia, Derry Sulaiman. Video itu diunggah oleh akun Instagram @bundsteutic dan viral.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Seperti yang diketahui, baik Ustaz Derry Sulaiman maupun Putra Siregar memiliki popularitas, meskipun bukan melalui dunia hiburan. Ustaz Derry Sulaiman menceritakan kisah Putra Siregar saat menjadi tamu dalam sebuah acara diskusi di YouTube.

“Saya pernah jalan dengan Putra Siregar (selama) tiga hari,” kata Derry Sulaiman mengawali ceritanya, dikutip Selasa, 12 Maret 2024.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Youtuber dan owner PS Store, Putra Siregar

Photo :
  • Instagram putrasiregarr17

“Dia bawa uang pake kresek merah (sejumlah) 1 miliar (rupiah). Terus uang itu ditaruh di dalam masjid. Kita tiga hari tidur di masjid sama Putra, sama anak buahnya semua,” lanjut Ustaz Derry bercerita ke Anji eks band Drive.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Ternyata uang yang dibawa oleh Putra Siregar tersebut digunakan untuk dibagi-bagikan, kepada semua orang yang membutuhkan, yang ia temui di jalan atau pun di masjid. Setelah tiga hari bermalam di masjid, tiba saatnya Ustaz Derry Sulaiman dan Putra Siregar pulang ke kediaman masing-masing.

Sebelum pulang bos PS Store itu mengatakan ke Derry, “Ustaz, uang masih sisa 300 juta. Susah ngabisin duit ini,” ucapnya.

“Bayangkan, sampai ada bahasa dari orang, dia kesusahan menghabiskan uangnya,” kata Derry.

Putra Siregar masih bertekad menghabiskan uang tersebut untuk sedekah. Ia memanggil guru ngaji yang mungkin beberapa di antara mereka ada yang lagi membutuhkan uang.

Sini Ustazah! Berapa gajinya sebulan?’ Dia (ustazah) itu bilang, ‘700 ribu papi (Putra Siregar).’” ungkap Derry.

"Nih 50 juta buat kamu!" lanjutnya.

Ustazah tersebut nyaris pingsan karena mendapat uang dalam jumlah besar yang diberikan oleh Putra Siregar untuknya.

“Hampir pingsan tuh cewek (ustazah),” kata Ustaz Derry Sulaiman sambil mempraktekkan ekspresi guru ngaji tersebut.

Sebagai informasi, Putra Siregar adalah seorang pengusaha asal Indonesia. Ia memang dikenal suka berbagi. Terbukti, ia pernah mencatatkan namanya di museum rekor MURI sebagai pelaksana hewan kurban terbanyak yaitu 1.100 sapi.

Sementara Ustaz Derry Sulaiman adalah guru agama yang tergabung di dalam Jamaah Tabligh. Perkumpulan tersebut memang sering mengadakan agenda rutin bermalam di masjid selama tiga hari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya