Sensasi Liburan di 'Teras' Awan Tomamu Resort Jepang

Wisata Negeri di Atas Awan di Jepang
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jika berbicara wisata di Jepang pikiran orang akan langsung tertuju pada musim bunga sakura, Harajuku, Resor Ski, Gunung Fuji hingga Tokyo Tower. Beberapa hal itu memang menjadi incaran bagi wisatawan terutama wisatawan asal Indonesia.

Kunjungi Negeri di Atas Awan, Sandiaga Puji Keindahan Alam Toraja

Namun sesungguhnya, masih banyak destinasi yang memang tidak kalah menarik dari ikon-ikon wisata tersebut. Salah satunya adalah menikmati keindahan dari atas puncak gunung di Pulau Hokkaido, tepatnya di Tomamu Resort Jepang. Yang paling menonjol dari resor ini adalah Teras Unkai.

Teras Unkai ini menawarkan pemandangan unik yang bertengger di puncak gunung yakni awan putih tebal. Tidak heran banyak pengunjung yang menjuluki tempat ini sebagai lautan awan atau negeri di atas awan. Lautan awan ini menjadi fenomena yang menarik banyak wisatawan ke resor ini selama bertahun-tahun.

Mobil Terbalik di 'Negeri di Atas Awan', Tiga Orang Tewas Seketika

Namun sayang, hanya sedikit orang yang memiliki kesempatan untuk dapat menikmati fenomena alam yang indah ini. Karena mereka harus berjalan dan mendaki gunung untuk sampai di bagian Teras Unkai, yang merupakan bagian dari Tomamu Resort. Selain jalur tersebut, ada gondola yang dapat digunakan, namun harganya cukup mahal untuk sekali perjalanan.

Polda Banten Tak Sarankan Wisatawan Kunjungi 'Negeri di Atas Awan'

Meski begitu, perjuangan Anda pun akan terbayar saat berhasil melihat pemandangan matahari terbit yang muncul dari sisi gunung Hidaka dan Tokachi dan menembus kabut halus sambil menikmati secangkir kopi atau semangkuk sup.

Teras Unkai terbuka bagi wisatawan selama musim panas sampai akhir September. Pengunjung juga tidak dianjurkan datang selama musim dingin, karena hanya sedikit awan yang bisa diamati.

Tidak hanya itu, Anda juga sebaiknya tahu kondisi cuaca di sekitar. Sebab jika berawan, seluruh tempat yang indah diliputi oleh kabut tebal. Tetapi Anda masih dapat memiliki waktu yang menyenangkan untuk mendaki lereng gunung yang berkelok-kelok.

Atau Anda bisa menikmati kecantikan fenomena alam tersebut melalui kartu pos yang diberikan oleh operator gondola kepada para turis yang tidak dapat melihat fenomena cantik itu karena terhalang cuaca.

Jika cuaca cukup cerah, Anda harus bangun pagi-pagi sekali untuk dapat menangkap momen langka dan cantik ini. Sebab, Gondola akan mengangkut pengunjung pada pukul 04.00 pagi sampai pukul 08.30 pagi, jadi jika Anda berencana untuk berjalan di atas awan, pastikan untuk mengatur alarm Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya