Kunjungi Negeri di Atas Awan, Sandiaga Puji Keindahan Alam Toraja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Sandi, sapaan Sandiaga Uno, memilih menginap di Lolai atau daerah yang dijuluki Negeri di Atas Awan. Lokasinya berada di Kabupaten Toraja Utara. 

Sandi menginap pada Minggu malam, 21 November 2021 usai hujan deras mengguyur wilayah yang mempunyai sejumlah objek wisata andalan itu.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Pada Senin pagi, 22 November 2021, Sandi menyempatkan memandangi bentangan awan putih di kawasan penginapan To' Tombi. Berbincang sejenak dengan pihak Dinas Pariwisata Toraja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Photo :
  • Istimewa
Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, keindahan Lolai merupakan karunia terbesar dari Tuhan yang harus disyukuri.

"Pemandangan kayak gini juga ada di New Zealand. Tetapi jika di Indonesia juga ada, ngapain ke luar negeri. Cukup di Indonesia aja," ujar Sandi.

Dalam kesempatan itu, Sandi banyak memuji keindahan alam di Toraja. Tak lama setelah mengobrol, Sandi pun mengamini tawaran berpose dengan sejumlah wisatawan. Selanjutnya, seperti biasa di pagi hari, Sandi pun jogging atau lari-lari pagi.

Selain di Lolai, Sandi akan mendatangi salah desa wisata di Kabupaten Toraja Utara. Baliho ucapan selamat datang di Kota Toraja Utara bertebaran di sejumlah sudut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya