Changi Dinobatkan Sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia 2018

Bandara Changi, Singapura
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Bandara Changi, Singapura, kembali meraih penghargaan sebagai bandara terbaik dunia dengan memenangkan “2018 World Airport Awards” dari Skytrax. Changi dipilih sebagai bandara terbaik oleh 13,73 juta pelancong dari seluruh dunia pada Agustus 2017 sampai Februari 2018. 

Dua Penumpang Terinfeksi Omicron Transit di Bandara Changi Singapura

Penghargaan ini membuat Changi menjadi bandar udara pertama yang memenangkan penghargaan prestisius tersebut selama enam tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan kepada CEO Changi Airport Group, Lee Seow Hiang, di Passenger Terminal EXPO di Stockholm, Swedia, pada 21 Maret 2018. 
 
“Terpilih sebagai bandar udara terbaik dunia enam tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi di antara para pelancong udara," kata Edward Plaisted, CEO of Skytrax. 

Diutarakanya, Bandara Changi sangat fokus dalam membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi nyaman dan praktis, dan terus berinovasi dengan produk dan layanan baru. Dinobatkan sebagai bandar udara terbaik di dunia merupakan pengakuan bagi seluruh anggota staf di bandara yang berkontribusi pada kesuksesan Bandara Changi. 

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Konsep Futuristik Bandara Changi Jewel Singapura

Lee merasa sangat bangga telah dinobatkan sebagai bandar udara terbaik Skytrax selama enam tahun berturut-turut. Diutarakannya, Changi akan membuka Jewel Changi Airport tahun depan. 

Viral Video Ratusan Penumpang di Bandara Changi Pakai Hazmat

"Kami akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Kami berterima kasih kepada para penumpang dan mitra atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujarnya seperti dilansir dari siaran persnya kepada VIVA di Jakarta, Kamis 22 Maret 2018.

Konsep Futuristik Bandara Changi Jewel Singapura 
Bandara Changi juga mendapatkan penghargaan sebagai bandar udara dengan kenyamanan fasilitas terbaik di dunia dan sebagai bandar udara terbaik di Asia.
 
Berikut daftar Bandar Udara Terbaik di Dunia 2018. 

1. Singapore Changi
2. Seoul Incheon
3. Tokyo Haneda
4. Hong Kong
5. Doha Hamad
6. Munich
7. Centrair Nagoya
8. London Heathrow
9. Zurich
10. Frankfurt
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya