Wisata ke 10 Pulau Cantik Lewat Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Pesona Pantai Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku bisa memikat siapa saja yang datang. Bagaimana tidak, bukan hanya pemandangannya saja yang indah dan pasir putihnya yang super halus bagai tepung, tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Pantai Pasir Panjang ini juga menjadi tempat liburan favorit masyarakat Pulau Kei.

Korban Tewas Kapal Karam di Maluku Lima Lansia dan Seorang Balita

Pantai ini dikenal sebagai Pantai Pasir Panjang karena memang pantainya membentang tiga kilometer. "Kalau surut pasirnya panjang kayak tepung. Kalau hari minggu penuh sesak," kata Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Budhi Toffi di sela acara Press Tour Maluku beberapa waktu lalu.

Pantai Ngurbloat

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Karena pemandangannya yang cantik, pantai ini pun sering menjadi tempat digelarnya berbagai macam acara festival. Tahun lalu, sempat pula diselenggarakan dinner pesta pantai dan juga penutupan acara Wonduerful Sail.

"Pantai ini milik Desa Ngilngof. Daya tarik tambahannya, 400 meter ke depan bisa diving, karangnya bagus."

Puluhan ABK KM Hentri Belum Ditemukan, Operasi Pencarian Diperpanjang

Pantai Ngurbloat

Tak hanya itu, dari pantai ini, wisatawan juga bisa menyebrang menuju beberapa pulau kecil. Jaraknya dekat dan sering pula disebut sebagai kawasan pulau 10.

"Di sini banyak pulau-pulau cantiknya. Mulai dari Pulau Lai, Pulau Nai, Pulau Witir, Pulau Ohoiew hingga Pulau Nuhuyan," terang Budhi lagi.

Pantai Ngurbloat

Tak hanya itu, wisatawan yang datang juga bisa lebih lama menikmati pemandangan di pantai ini karena sudah tersedia resort cantik. Namun, untuk menginap di resort ini, Adan harus melakukan reservasi dua bulan sebelumnya.

"Resort nya namanya Ohoiew. Minimal 2 bulan sebelumnya dipesan. Resort-nya setara dengan resort kelas satu. Harga sewa permalam Rp600 ribu dan bisa dipesan lewat Dinas Pariwisata Maluku Tenggara."

Pantai Ngurbloat

Bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati debur ombak dan bermain pasir saja, untuk masuk ke sini tidak butuh biaya mahal. Sebab, tarif yang dikenakan hanya Rp20 ribu untuk satu mobil rombongan.

Jika ingin naik angkot menuju pantai ini, bisa juga menggunakan angkot dari Pasar Langgur. "Ongkosnya hanya Rp5000 langusng turun di depan pantai. Kalau rental mobil, Rp150 ribu dari bandara Langgur."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya