Tips Traveling Agar Koper Tak Kelebihan Beban

Ilustrasi mudik membawa koper
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Saat hendak berpergian untuk berhari-hari, beberapa orang kerap kali bingung ketika harus memilih koper untuk barang bawaan. Salah satu kekhawatirannya ialah jika barang yang dibawa usai berpergian nanti melebihi kapasitas dari koper itu sendiri.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Maklum, sudah jadi tradisi bagi banyak masyarakat Indonesia membelikan buah tangan saat berpergian.Jadi tak heran jika barang bawaan kemudian membeludak.

Tapi jangan khawatir, Direktur PT Samsonite Indonesia, Ratih Darmawan Gianda, yang merupakan distributor merek koper American Tourister, memberikan tips memilih koper agar tidak overweight alias kelebihan beban.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

"Kalau traveling yang pertama kita harus pertimbangkan pergi berapa hari, pertama harus tahu itu dulu karena itu menentukan size," kata Ratih di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin 26 Maret 2018.

"Kalau cabin itu maksimum dua hari, Mid Size itu bisa sampai 7 hari, kalau large dua minggu, tapi tergantung orangnya."

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Ilustrasi traveling.

Ia juga menyarankan untuk memilih pakaian yang benar-benar ingin dipakai, dan tidak berlebihan. Misalnya ketika ke destinasi wisata yang memiliki musim dingin, pilihlah pakaian yang benar-benar sesuai dan mendukung.

"Kemudian kalau perempuan biasanya juga make up, parfume, pindahkan ke botol-botol yang kecil. Jadi itu bisa mengurangi berat," kata dia.

Kemudian juga dalam hal memilih sepatu, pilihlah sepatu yang mudah dibawa seperti misalnya flat shoes atau juga sneakers. Dengan demikian, kapasitas untuk membawa oleh-oleh bisa lebih banyak dan meminimalisir overweight.

"Jadi kalau berangkat enggak usah nafsu dipenuhin, kebanyakan kalau kita expandable jadi bisa dibesarkan,"kata dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya