5 Lokasi Terbaik untuk Menikmati Ribuan Bintang di Bumi

Ilustrasi langit bertabur ribuan bintang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Salah satu keajaiban alam paling spektakuler yang ditawarkan oleh dunia kepada kita adalah pemandangan langit malam bertabur bintang. Menikmati pemandangan langit pada malam hari mungkin bisa menjadi terapi untuk menghilangkan penat bagi sebagian orang setelah disibukkan dengan jadwal pekerjaan.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Namun belakangan ini, udara yang telah mencemari kota membuat kita sulit untuk melihat taburan bintang-bintang yang cantik. Tapi, bagi Anda yang senang memburu pemandangan bintang ke beberapa destinasi mungkin bisa menjelajahi lima tempat menyaksikan bintang terbaik di dunia. 

Berikut ini lima tempat terbaik menyaksikan taburan bintang yang dilansir dari laman Nine.

Informasi Sistem Penggajian Departemen Pertahanan Inggris Diretas

1. Gurun Atacama

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Gurun Atacama di Chili adalah salah satu tempat terbaik menikmati bintang di dunia. Ini tidak lain karena gurun ini yang berada di dataran tinggi memiliki udara yang kering, bebas dari polusi cahaya dan lebih dari 300 malam yang cerah setiap tahun di sini. Jadi tidak mengherankan jika observatorium terkemuka di dunia telah didirikan tempat di sini.

2. Pulau Sark

Pulau terkecil di Kepulauan Channel, yang terletak di tengah Selat Inggris, di antara Inggris dan Perancis, diketahui bebas polusi cahaya yang membuat Anda bisa melihat langit malam dengan sempurna.

3. Observatoire Astronomique du Mont-Megantic

Berada di Quebec, Kanada, Observatoire Astronomique du Mont-Megantic memiliki teleskop yang dilengkapi dengan cermin lebar 1,6 meter dengan bobot 24 ton. Anda dapat mengunjungi Astrolab di siang hari (atau di malam hari pada malam tertentu di bulan Juli). Tidak hanya itu, wisatawan bisa mendaki atau bersepeda di taman nasional saat musim panas tiba, atau bermain ski saat musim dingin di sekitar area observatorium.

4. Pic du Midi

Benua Eropa yang padat mungkin tampak sebagai tempat yang tidak mungkin untuk menikmati bintang malam. Tapi di atas lembah yang padat di pegunungan Pyrénées Prancis berdiri Pic du Midi, sebuah observatorium yang menyuguhkan taburan bintang malam.

5. Taman Nasional Warrumbungle

Ini adalah satu-satunya Taman Langit Gelap di Australia, dan ada di Taman Nasional Warrumbungle, dekat Coonabarabran di New South Wales. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya