Selain di Belanda, Taman Tulip Megah Ada di India

Tulip Del Piero di taman bunga Keukenhof, Belanda.
Sumber :
  • VIVAnews/ Arfi Bambani Amri

VIVA –Musim semi menjadi salah satu waktu terbaik untuk liburan ke beberapa negara seperti Belanda atau Jepang. Sebab pada musim tersebut, wisatawan dapat menikmati kecantikan bunga tulip di Belanda dan bunga sakura yang hanya muncul pada musim semi. 

Waktu Kunjungan Taj Mahal Kini Dibatasi Hanya 3 Jam

Jika mungkin sudah biasa dengan bunga sakura di Jepang dan ingin menikmati keindahan bunga lainnya seperti bunga tulip namun tidak ingin pergi jauh-jauh, mungkin Anda bisa mengunjungi India.  India juga memiliki taman bunga tulip yang tidak kalah cantiknya dengan di taman bunga tulip Keukonhof di Belanda. 

Dilansir dari laman Travelandleisure, Indira Gandhi Memorial Tulip Garden, menjadi taman tulip terbesar di Asia yang terletak di pegunungan di Srinagar, Kashmir. Taman ini pun telah dibuka untuk pengunjung pada Senin 26 Maret lalu. 

Berani Plesiran ke Pulau Hantu di Laut India?

Taman itu pun diketahui ditumbuhi oleh 53 jenis tulip berwarna warni mulai dari ungu hingga putih  yang tersebar di 74 hektare taman tersebut.

Menurut Hindustan Times, pejabat departemen florikultura mengatakan bahwa tahun ini akan ada 1,25 juta batang tulip yang mekar di kebun tahun ini.

Lima Restoran All You Can Eat Ramah Kantong di India

Semenjak dibuka pada senin lalu, banyak pengunjung yang telah membagikan foto-foto bunga tulip yang tengah mekar di media sosial. Bunga itu pun berhasil menggambarkan kemegahan dari musim semi yang klasik. 

Tulip, bagaimanapun, adalah bunga yang sangat halus yang hanya mekar setahun sekali di musim semi dan berlangsung selama satu sampai dua minggu. Tulip juga lebih menyukai cuaca yang lebih sejuk, jadi jika suhu terlalu panas, masa mekarnya berlangsung lebih pendek. 

Hawa Mahal

10 Tempat Keren yang Wajib Dikunjungi saat Liburan di Jaipur, India

Banyak bangunan unik yang cocok untuk foto-foto.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2018