Liburan ke Hong Kong Kini Banyak Makanan Halal

Hong Kong.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Belakangan ini, tren wisata halal tengah dikembangkan oleh beberapa negara yang mayoritas warganya nonmuslim. Misalnya saja Jepang, atau Korea Selatan, hingga Taiwan yang telah memperkenalkan negaranya sebagai salah satu destinasi yang ramah muslim.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Tak hanya dua negara itu saja yang peduli dengan wisatawan muslim. Kini, Hong Kong pun mulai memperkenalkan wisata yang ramah muslim. 

Manager, Public Relation Hong Kong Tourism Board (HKTB) Daphne Hi, menyebut untuk mengakomodir wisatawan muslim, HKTB dan pemerintah Hong Kong telah menawarkan kemudahan bagi para wisatawan muslim. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Misalnya beberapa tempat-tempat turis yang internasional pemerintah telah memberikan informasi tempat yang ramah muslim kepada wisatawan. Seperti Sky 100 yang telah menyediakan tempat salat," ungkap dia saat ditemui di Hotel Morrisey Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018. 

Dia melanjutkan tidak hanya itu, beberapa lokasi di Hong Kong pun telah dilengkapi dengan fasilitas ibadah, hingga adanya beberapa tempat wisata yang menawarkan makanan halal. 

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

"Ocean Park atau Hong Kong Disneyland, mereka memiliki restoran yang signifikan untuk dibuat halal. 

Tidak hanya itu, pemilik restoran lokal juga kata dia memudahkan wisatawan dalam mengonsumsi makanan halal selama berada di Hong Kong. 

"Untuk sertifikasi (halal) memang kelihatannya tidak semudah seperti di negara lain. Meski restoran yang telah disertifikasi sedikit bukan berarti enggak ada makanan halal. Semua restoran lokal, jika melihat turis yang mengenakan hijab pasti akan menunjukkan beberapa makanan yang tidak boleh dipesan (non halal)," jelas dia. 

Tidak hanya itu, untuk memudahkan dalam menemukan tempat-tempat yang ramah muslim, para calon wisatawan bisa mencari informasi tersebut di situs resmi mereka di DiscoverHongkong.com

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya