Wanagiri Hidden Hills, Spot Instagramable Wajib Dikunjungi

Wanagiri Hidden Hills
Sumber :
  • Instagram.com/foodventurer

VIVA – Bali tidak pernah kekurangan tempat yang memukau untuk para wisatawan, terutama bagi wisatawan yang gemar mengunggah foto pribadi di berbagai lokasi atau keindahan alam dan bangunan yang tersebar di sana.

Malini Agro Park, Destinasi Wisata Sehat dan Instagramable

Jika umumnya Garuda Wisnu Kencana, Pura Besakih, Uluwatu, Pantai Kuta hingga kawasan Seminyak menjadi lokasi favorit sebagai latar foto, ada tempat baru yang harus dikunjungi, yakni Wanagiri Hidden Hills atau Bukit Tersembunyi Wanagiri. Lokasinya terletak di tengah pulau, menghadap Danau Buyan dan Danau Tamblingan, dan merupakan tempat yang benar-benar indah.

Terletak sekitar tiga jam dari kawasan wisata favorit Seminyak, Wanagiri berada di dekat desa kecil Munduck. Kawasan yang berlokasi di tepi utara Gunung Bedugal ini sangat hits di Instagram, terutama setelah dibuka pada Agustus 2017 silam.

5 Tempat Wisata di Bali Ini jadi Sorotan Media Asing

Di sini terdapat gardu pandang yang menarik mulai dari ayunan, sarang burung, bagian depan perahu yang menghadap ke dua danau dan sebuah papan pijak. Banyak wisatawan yang kini bepergian ke daerah tersebut, menempuh jalan yang berkelok-kelok dan melewati jalan-jalan yang indah hingga sampai ke desa kecil itu.

6 Objek Wisata Tabanan yang Paling Menawan

Di sini terdapat berbagai villa dan beberapa restoran bergaya lokal yang menyajikan makanan lokal seperti bakso, sate dan soto. Tempat ini juga menawarkan pengalaman Bali klasik. Adapun tiket masuk gratis tetapi untuk menggunakan spot tertentu, kamu harus membayar Rp10 ribu. Dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari terbenam atau matahari terbit.

Tidak hanya itu saja, dikutip dari Nine.com. kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik lainnya di sekitar daerah itu, seperti Pasar Pancasari. Pasar Pancasari juga dikenal sebagai Candi Kuning, adalah pasar petani tradisional yang berada di dekat Handara Golf and Resort atau berjarak beberapa menit berkendara dari bukit tersembunyi Wanagiri.

Ini adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi terutama bagi para pencinta buah. Sebab tempat ini menawarkan buah yang paling luar biasa. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menyaksikan ritual tradisional yang dilakukan oleh wanita Bali, termasuk berkah dan hamburan bunga. Pasar ini buka setiap hari dari jam 08.00-20.00.

Kamu juga bisa berkunjungan ke Kebun Raya Bali. Di sini kamu bakal punya pengalaman yang benar-benar spektakuler, dengan 500 spesies anggrek yang ditawarkan.

Sementara itu, dikenal sebagai "pura mengambang", Pura Mulia Danu Beratan yang megah juga harus dikunjungi karena punya pemandangan danau yang benar-benar luar biasa. Ini adalah pura Hindu yang dibangun untuk menghormati Dewi Danu, dewi danau. Dan meski tidak mengapung atau mengambang, permukaan pantul halus danau memberi kesan mengambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya