5 Kota dengan Arsitektur Terindah di Dunia 

Kota Barcelona, Spanyol
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berkunjung ke berbagai negara dan kota di dunia pastinya menjadi impian para traveler. Banyak wisatawan memilih berwisata ke sebuah kota karena ingin melihat kemegahan, modernisasi atau keindahan arsitektur kota tersebut.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Landmark kota, gedung-gedung bertingkat, arsitektur kuno dan modern sebuah kota bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Kota dengan gedung-gedung bergaya Renaissance abad pertengahan bernilai seni pun menjadi pilihan para traveler yang ingin merasakan suasana kota yang jauh dari modernisasi.  

Bila Anda berencana berwisata menjelajahi kota-kota terbaik dunia, berikut lima kota dengan arsitektur terindah di dunia, seperti dilansir dari Tripadvisor

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

1. Barcelona

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Ibu kota Spanyol ini merupakan kota pusat budaya dan memiliki banyak arsitektur kuno bernilai seni. Salah satu bangunan terkenal di sana adalah Gereja La Sagrada Familia karya arsitektur terkenal Abad ke-18, Antoni Gaudi. Gereja ini termasuk situs warisan budaya dunia Unesco. 

2. Chicago

Kota ini didapuk sebagai kota arsitektur terbaik Amerika Serikat. Chicago penuh dengan gedung-gedung bertingkat bergaya modern hingga abad renaissance. Seperti Aqua Tower, Robie House, The Art Institute, dan sebagainya. 

3. Praha 

Ibu kota Ceko ini merupakan kota bersejarah dengan gedung-gedung penuh warna. Kota ini juga memiliki banyak gereja indah bergaya gothic dan abad pertengahan. Bila berlibur ke sana jangan sampai lewatkan mengunjungi Kastil Praha, Jam Antronomi di Balai Kota, dan Menara Telbisi Zizkov. 

4. Paris

Ibu kota Prancis ini disebut sebagai kota cinta karena memiliki pemandangan yang indah dan romantis dengan gedung-gedung bergaya renaissance dan Menara Eiffel. Ada banyak gedung-gedung kuno dan istana Versailles menjadi bangunan paling populer yang dikunjungi wisatawan mancanegara selain menara Eiffel. 

5. Seville

Ibu kota Andalusia, Spanyol, ini mungkin belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan Indonesia. Tapi keindahan arsitektur kotanya sudah terkenal di dunia. Kota kuno ini dibangun pada dinasti Moorish Almohad abad ke-18. Situs paling terkenal di kota ini adalah gereja katedral Seville dan Plaza de Espana Seville. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya