Kengerian Resor Mewah yang Terbengkalai di Hutan Bali

Hotel terlantar PI Bedugul Taman Rekreasi Resort di Bali
Sumber :
  • Credit Telegraph/Romain Veillon

VIVA – Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer dunia dengan jutaan wisatawan mancanegara berlibur di sana. Pulau Dewata telah menjadi rumah bagi ribuan resor dan hotel berbintang kelas dunia. 

Turis Sepi, Tingkat Hunian Hotel di Bali Kurang dari 20 Persen

Namun ternyata tidak semua hotel bisa menarik para tamu, hingga akhirnya menjadi bangkrut dan terbengkalai. Sebuah hotel yang dahulu merupakan salah satu hotel termewah di Bali kini menjadi resor berhantu. 

Meski begitu hotel ini kini malah menjadi daya tarik wisatawan karena misteri tak terpecahkan kenapa hotel tersebut menjadi terbengkalai. Ada banyak teori dan cerita mistis tentang sejarah hotel yang dikenal dengan nama PI Bedugul Taman Rekreasi Resort. 

Hotel Ini Beri Sensasi Seperti Kapal Ruang Angkasa di Alam Bebas

Dilansir dari Telegraph, hotel terlantar yang pernah beroperasi pada 1990-an ini bisa ditemukan di pusat dataran tinggi Bedugul. Cerita yang beredar konon sejumlah tamu hotel menghilang dalam semalam, dan menghantui hotel. Para pekerja hotel juga diceritakan menghantui hotel karena dipaksa bekerja keras untuk membangun hotel hingga tewas. 

Hotel Bali Terpuruk Imbas Corona, Anggota DPR: Pemerintah Jangan Abai

Sedangkan penjelasan yang lebih bisa dipercaya adalah hotel ini terlantar setelah Tommy Soeharto, anak almarhum Presiden Soeharto sekaligus pemilik hotel, dipenjara pada 2002. Hotel ini diyakini merupakan merupakan proyek gagal Tommy. 

Pada saat peresmian pembukaan hotel diceritakan tidak ada tamu yang benar-benar menginap di sana. Ketika Tommy masuk penjara pada 2002, pembangunan hotel ini dihentikan.

Di dalam gedung hotel terbengkalai ini masih terdapat ornamen-ornamen hotel yang menggambarkan kemewahan hotel. Bangunan hotel didesain dengan arsitektur oriental dengan patung naga mengelilingi gedung. 

Meski begitu ketika memasuki gedung hotel, suasana mengerikan akan langsung melingkupi siapapun yang datang. Fotografer Telegraph, Romain Veillon, pun merasakan kengerian saat mengunjungi tempat ini beberapa waktu lalu. 

Kini hotel terlihat tak terawat, kotor, dan dinding bangunan penuh lumut. Kolam hotel menghitam dan pekarangan hotel seperti hutan dipenuhi rumput liar. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya