Awal Ramadan Momen Mencari Tiket Mudik dan Libur Lebaran

Ilustrasi mudik lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Bulan Ramadan dan Lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh mayoritas umat muslim di Indonesia, momen ini seringkali dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, dan teman dalam momen mudik. 

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Menurut Busyra Oryza, PR Manager Traveloka, awal bulan Ramadan biasanya dimanfaatkan sebagai momen mencari tiket untuk mudik atau merencanakan liburan. 

"Menurut survei yang dilakukan kepada 1.311 pengguna Traveloka, tujuh dari 10 orang yang memesan tiket di bulan Ramadan adalah untuk mudik," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam press conference di Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Survei tersebut berdasarkan pengguna dari aplikasi, pria dan wanita dengan umur 25 tahun sampai 50 tahun yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. 

Ilustrasi mencari tiket pesawat.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Busyra juga menambahkan dari seluruh responden yang menjawab, sekitar 60 persen pengguna lebih memilih bepergian menggunakan pesawat terbang, 26 persen dengan mobil pribadi, 12 persen dengan kereta api, dan dua persen lainnya menggunakan bus. 

Dengan destinasi favorit lebaran adalah Jakarta dengan tujuan Surabaya, Medan, dan Makassar. Surabaya dengan tujuan Jakarta, Makassar, dan Balikpapan. Serta Medan dengan tujuan Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru. 

Diskon hotel berbintang sampai 61 persen

"Dengan semakin tingginya lalu lintas pemesanan tiket pesawat mulai dari satu bulan sebelum lebaran, hingga H-7 lebaran. Diimbau untuk segera memesan tiket penerbangan, karena mulai dari H-7 biasanya harga tiket akan melesat hingga 17 persen," ucapnya. 

Ilustrasi kamar hotel

Busyra menjelaskan, melihat tingginya minat pemesanan tiket di hari raya ini Traveloka memberikan promo seperti diskon sampai 61 persen untuk kamar di hotel berbintang seperti, JW Marriot, The Trans, PadmaResort dan masih banyak lagi. 

Diskon Rp125 ribu untuk penerbangan domestik Citilink untuk periode pemesanan 28-31 Mei 2018. Hingga penerbangan internasional dengan tujuan Asia, Australia, USA dan Europe mulai dari Rp1.357.200 periode pemesanan mulai dari 25 Mei sampai 5 Juni 2018.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya